PS5 Resmi Dikonfirmasi akan Bisa Mainkan Beberapa Game PS4

PS5
Arsitek PS5 resmi menjelaskannya.

Setelah umumkan bahwa Sony akan jelaskan berbagai sistem yang akan diangkat oleh generasi selanjutnya dari PlayStation, yakni PlayStation 5. Semalam, Mark Cerny akhirnya menjelaskan seperti apa hardware yang disandangnya. Salah satunya adalah kemampuan backwards compatibilitynya.

Lead-Architect, Mark Cerny menjelaskan melalui livestreamnya, bahwa PlayStation 5 akan miliki kemampuan untuk memainkan game PlayStation 4, baik pro maupun biasa. Ia takkan bisa mendukung game PS3, PS2, maupun PS1. Namun sayangnya, tak semua game bisa dimainkan. Hal ini diperkuat dengan pernyataannya bahwa mereka tengah mencari 100 game terbaik dari PlayStation 4 yang diranking dari playtime-nya.


Cerny juga menambahkan bahwa dari 100 game tersebut, nyaris semua gamenya akan bisa dimainkan di PlayStation 5. Indikasikan bahwa mereka takkan mensupport total semua game PlayStation 4 dan hanya memberikan kemampuan untuk memainkan beberapa game saja dari daftar tersebut.

Sayangnya, Cerny tidak menjelaskan game apa saja yang tengah mereka usahakan untuk mendukung fitur backward compatibilitynya. Namun nampaknya kita akan mengetahuinya setelah tanggal rilisnya semakin dekat.

PlayStation 5 rencananya akan dirilis akhir tahun 2020 nanti. Sony sendiri masih enggan mengumumkan wujudnya sama sekali hingga tulisan ini turun.


Baca lebih lanjut tentang PlayStation 5, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version