PT KAI Rilis Tim eSport Mereka Sendiri, Langsung Sabet Prestasi di Cabang PUBG


Follow Us

Mulai banyak bermunculan rentetan tim eSport dari pihak-pihak yang awalnya berasal dari non-gamers. Mulai dari kabar bahwa Idol Grup JKT 48 dan juga Cherrybelle yang membuat tim eSport mereka sendiri. Tak berhenti sampai disitu PT KAI selaku BUMN Kereta Api Indonesia juga turut menjajal scene ini dengan merilis tim Esport mereka yang bernama “Loko eSport”.

Nulis artikel dibayar

Kesiapan Tim Loko eSport

Dilansir dari laman facebook pemerhati PT KAI, bahwa tim Loko eSport sudah memiliki line up pemain PUBG PC mereka. Tak hanya itu tim ini juga sudah mengumumkan maskot resmi milik mereka yang berperawakan putih mengenakan Kacamata VR.

Pengumuman tim milik PT KAI diumumkan untuk bersaing pada turnament milik Kementrian BUMN bernama “Spirit of Millennials Games Day 2018” yang berhadiah ratusan juta rupiah. Berusaha untuk maksimal PT KAI mengirim 4 orang pegawainya, yang dimana setiap pulang kantor mereka sering berlatih PUBG PC mulai 2-3 jam setiap hari demi meningkatkan kerja sama tim. Hal tersebut nampaknya berbuah manis, terbukti Loko Esport berhasil lolos hingga babak final dan berhasil membawa pulang gelar posisi ke-tiga dari 16 tim yang berpartisipasi.

BACA JUGA  Monitor PC-mu Ternyata Mempengaruhi Seberapa Jago Kamu dalam Game Shooter
Tim Loko E-Sports bertanding PUBG. Foto by: PT KAI

Pada akhirnya, dengan keterlibatan pegawai PT KAI secara langsung dalam kegiatan millenial seperti ini. Perusahaan ini berharap pegawai millenial semakin kreatif dan dapat memajukan perusahaan dengan inovasi millenial mereka.

Turnament Spirit of Millennials Games Day 2018

Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno (tengah) didampingi oleh Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kiri), dan Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (tengah belakang) pada Spirit of Millenials Games Day 2018 Foto by: Humas Telkom.

Dilansir dari detik.com, Aulia E Marinto selaku Vice President Consument Telkom menjelaskan bahwa awalnya tiap perusahaan BUMN punya program mereka masing-masing yang berhubungan dengan millenial. Namun, khusus untuk momen ini program tersebut disatukan melalui ajang Spirit of Millennials Games Day 2018.

BACA JUGA  [First Impression] Devil May Cry V - Brutal, Elegan, & Menawan!

“Program ini dimulai IndiHome eSport League sejak 2017, kemudian tahun ini dicanangkan untuk di-sharing ke kementerian yang sesama perusahaan BUMN,” ucapnya.

Turnament yang dihadiri oleh Rini M Soemarno selaku mentri BUMN, beliau mengatakan bahwa millenial sendiri adalah generasi yang dapat mendorong perubahan BUMN ke arah yang lebih baik. “Transformasi BUMN dapat didorong oleh kehadiran kaum millenial. BUMN kalau sudah berkoordinasi satu sama lain pasti akan terjadi sinergi positif, bertukar pikiran, dan tentunya agar dapat terus berkembang mengikuti zaman,” kata Rini. “Sinergi BUMN itu akan lebih solid di masa depan dimulai dari generasi mudanya. Jadi, kita merasa Indonesia itu butuh generasi yang kreatif, mampu melihat masa depan, tidak gontok-gontokan,” ujar Vice President Consumer Telkom Aulia E. Marinto. Acara diharapkan memberikan wadah kreativitas dan inovasi bagi karyawan muda yang akan dibentuk di masing-masing BUMN, guna mendorong semangat transformasi BUMN dalam menghadapi era perubahan, ujar Aulia.

BACA JUGA  Banned 355,000 Lebih Cheater PC, Apex Legends Segera Dapatkan Fitur Report

Dengan bermunculannya banyak tim eSport dikalangan BUMN nampaknya mulai menunjukan cerahnya daya terima konsep Video Game dikalangan pemerintah. Semoga scene eSport di Indonesia semakin maju.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item