PUBG Mobile Didominasi oleh Pengguna Mouse dan Keyboard dan Pemain PC

Fkz0wu

Maker:0x4c,Date:2017-10-15,Ver:4,Lens:Kan03,Act:Lar01,E-Y

Ketika bermain sebuah game shooter, tak ada opsi kontrol yang lebih baik ketimbang menggunakan mouse dan keyboard. Presisi yang lebih tepat dan akurat dari mouse saat membidik musuh serta kombinasi tombol cepat yang dapat ditawarkan lewat keyboard membuat kedua peripheral ini tak terkalahkan dengan jenis controller lainnya pada genre shooter. Controller pada console sekarang ini mungkin semakin lama semakin disesuaikan oleh developer untuk memberikan kontrol game shooter yang baik, namun tentu saja kurang fleksibilitas dari apa yang membuat mouse dan keyboard miliki. Dan untuk control virtual yang ada di touchscreen, meskipun bertambah banyak yang mulai terbiasa bermain game seperti ini, tombol virtual tetap saja masih belum terlalu sempurna untuk menggantikan tombol asli.

PlayerUnknown’s Battlegrounds beberapa hari yang lalu dirilis untuk Android dan iOS, melihat game miliki mekanik yang cukup kompleks untuk gamer mobile, developer putuskan untuk memaksa pemain baru bermain dengan bot untuk beradaptasi dengan kontrol yang ada di game. Namun saat mereka mulai bermain dengan 90+ pemain asli, kemungkinan besar mereka akan terbuang begitu saja karena game mobile ini sekarang sedang didominasi oleh pemain yang menggunakan mouse dan keyboard. Pada dasarnya ini menjadi kecurangan tersendiri dalam bermain versi mobile ini, dan beberapa Youtuber yang bermain dengan cara demikian menyadari hal tersebut.


Trik menggunakan mouse dan keyboard bukanlah sains roket, semua orang bisa melakukan ini lewat device bluetooth karena game memang miliki support untuk mouse dan keyboard, bermain di chromebook, atau cara yang paling populer yaitu menggunakan emulator Android di PC seperti Bluestacks dan Nox. Cara manapun yang kamu gunakan, kamu akan mendapatkan keuntungan besar dari bermain dengan keyboard dan mouse dan pemain yang memang gunakan virtual touch control akan dibuat kesulitan disaat menghadapi kamu.


Untuk apa orang bermain versi mobile dari PUBG di PC apabila ada versi PC yang jauh lebih baik? Sebagai pembuka, versi mobile tak dihargai sama sekali alias free-to-play, dan juga versi PC hingga saat ini miliki optimisasi yang buruk, mungkin tak seburuk yang ada di versi early-access akan tetapi game benar-benar masih membutuhkan beberapa patch untuk urusan optimisasi game. Yang terakhir ada gamer selalu ingin menang, dan pemain yang bermain dengan smartphone takkan sanggup melawan pemain yang gunakan mouse dan keyboard asalkan mereka beruntung.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tak hanya di mobile, masalah yang sama terjadi pada versi Xbox One dari PUBG dan bahkan game battle royale kompetitor – Fortnite versi console. Banyak pemain protesi penggunaan mouse dan keyboard pada game ini melihat mereka tentu akan dominasi game dengan peripheral mereka yang lebih superior untuk shooter.

Apakah Bluehole maupun PUBG Corp akan blokir penggunaan mouse dan keyboard untuk kedepannya? Kita tunggu saja nanti.

Source: Motherboard

Exit mobile version