PUBG Mobile Siapkan Project “Ban Pan” Untuk Atasi Cheater Lebih Cepat

ban pan 1

Sebuah game populer tentu tak akan lepas dari Cheater, seberapa kuat pertahanan tersebut serta langkah yang mereka ambil untuk menghadapi Cheater menjadi kunci besar bagi game tersebut untuk bertahan. Begitu pula dengan PUBG Mobile, yang tentunya dari kalian mungkin sering atau setidaknya pernah berhadapan dengan orang yang bertingkah tak masuk akal layaknya hacker.

Dimana sebelumnya Tencent Game selaku Publisher dari PUBG Mobile merilis sebuah sistem pertahanan baru untuk menanggulangi cheater. Tak main-main hukuman 10 tahun akan membayang-bayangi siapapun yang ketahuan menggunakan program illegal selama bermain.

Kini PUBG Mobile kian memperketat pertahanan dalam gamenya, melalui project baru mereka yaitu “Ban Pan”. Project ini nantinya akan mengandalkan 2 komponen, dimana komponen pertama ialah memperkuat pertahanan internal dari game tersebut lebih kuat lagi. Kedua game ini merilis sebuah alat baru bernama Safety Tool, dimana sistem ini berbentuk seperti fitur lapor yang secara cepat akan memproses laporan kalian. Apabila terbukti pelapor akan mendapatkan hasil laporan bahwa dirinya sudah terbanned.

Bersamaan dengan ini PUBG Mobile merilis sebuah video beberapa detik yang mempraktekan bagaimana project dan sistem ini akan berlangsung. Kalian bisa melihatnya di video di atas.

Hacker itu Pemalas

PUBG Mobile sendiri juga merilis laporan Cheater yang telah berhasil mereka berantas. Dimana pada laporan tersebut mereka membeberkan Cheater tersebut mulai dari rank Conqueror hingga Bronze serta Cheat seperti apa yang mereka gunakan. Hasil cukup mengejutkan ialah jumlah Cheater terbanyak bersumber dari Asia, Wow! Namun perlu di ingat lagi bahwa hasil yang mereka beberkan ini merupakan hasil yang mereka ambil secara random, meski begitu jumlah tiap negara tetap mencerminkan seberapa banyak player tersebut menggunakan cheat.

Jika kalian tertarik membaca mengenai PUBG Mobile atau Video game lain kalian bisa membacanya disini.

Exit mobile version