Qualcomm Kenalkan Quick Charge 3+, Klaim Dapat Mengisi Baterai 0-50% Dalam 15 Menit

in ,

Qualcomm, salah satu vendor chipset mobile terbesar didunia saat ini, baru saja memperkenalkan sebuah teknologi pengisian daya cepat, yaitu Qualcomm Quick Charge 3+.

Dalam klaimnya, Qualcomm mengklaim jika teknologi pengisian generasi terbaru mampu mengisi daya baterai dari 0-50% dalam waktu 15 menit saja. Perusahaan juga mengklaim jika, teknologi pengisian daya cepat ini lebih cepat 35% dan lebih dingin 9% dari pada generasi sebelumnya.

Selain itu, Quick Charge 3+ juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi kabel yang digunakan, untuk meningkatkan fitur keamanan pada ponsel tersebut.

Qualcomm juga menambahkan, jika teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 3+ akan bisa digunakan pada perangkat yang mendukung teknologi pengisian generasi sebelumnya.

Qualcomm Quick Charge 3+ juga mendukung Power Management Integrated Circuit (PMIC) baru seperti SMB1395/SMB1396 yang berarti:

  • Dukungan untuk fleksibilitas arsitektur memungkinkan OEM untuk menaikkan daya pengisian menggunakan perangkat lunak yang sama dan mengenali kebutuhan sistem yang berbeda dalam hal desain PCB (Printed Circuit Board), lokasi pengisian IC (Integrated Circuit (IC), dan lainnya.
  • Mendukung pengisian daya yang sangat cepat dengan biaya yang lebih rendah, beragam aksesoris pengisian voltase seperti Quick Charge 3+
  • Tidak memerlukan komponen-komponen eksternal seperti chip OVP (Over Voltage Protection), sense resistor, dan lainnya
  • Mendukung dua input, nirkabel dan dengan kabel (SMB1396)

Melalui press release yang diterima Gamebrott, Chipset yang akan mendukung teknologi ini, salah satunya adalah Qualcomm Snapdragon 765 dan 765G yang baru saja dirilis oleh Qualcomm sebagai affordable 5G chipset dari Qualcomm untuk kelas menengah.

 


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]