Apple Sebut RAM 8GB MacBook Pro M3 Sudah Lebih dari Cukup

Ram 8gb Macbook Pro M3

Apple memang baru saja merilis MacBook kelas profesional terbaru dengan keluarga chip M3. Laptop Apple berukuran 14 dan 16 inci tersebut dijual mulai dari harga $1599 dengan pilihan Unified Memory atau RAM dari 8GB.

Konfigurasi seperti ini yang membuat beberapa netizen merasakan kapasitas tersebut terlalu sedikit untuk MacBook sekelas Profesional. Lalu bagaimana tanggapan Apple terkait kapasitas tersebut? Ternyata mereka merasa kalau RAM segitu cukup-cukup saja, loh?

Apple Sebut RAM 8GB MacBook Pro M3 Setara 16GB di Sistem Lain

MacBook kelas Profesional baru dengan chip M3

Melansir dari MacRumor, representatif Apple Bob Borchers dalam interview dengan konten kreator asal China, LinYilYi mengatakan kalau Unified Memory 8GB itu sudah setara dengan sistem lain yang gunakan RAM 16GB.

Bob katakan kalau membandingkan sistem mereka dengan platform lain itu tidaklah seimbang. Hal ini disebabkan mereka (Apple) mempunyai penggunaan memori yang lebih efisien, dan menggunakan kompresi memori, serta adanya arsitektur unified memory.

M3 Macbook Pro

Setelah itu, Bob katakan kalau 8GB di M3 setara dengan 16GB RAM di sistem lain. Ia juga sebutkan kalau pengguna datang dan mencoba gunakan MacBook Pro terbaru ini, Bob pikir pengguna akan merasakan kalau sistem ini luar biasa.

Representatif Apple Sebut Jangan Nilai dari Spesifikasi

Chip M3 terbaru

Bahkan dia juga mengatakan kalau pengguna melihat raw performa dan kapabilitas dari mesin ini, mereka akan merasakan itu fenomenal. Terakhir Bob menutup dengan pernyataan kalau ini adalah saatnya orang menilai diluar dari spesifikasi dan mencoba kapabilitasnya secara langsung.

Bagaimana menurut kalian soal pernyataan Apple ini brott? Mengingat harga MacBook Pro 14 inci tahun ini lebih mahal 300 Dollar dari MacBook Pro M2 yang digantikannya, apakah wajar pengguna juga berharap bisa dapatkan Unified Memory diatas 8GB? Coba berikan pendapat kalian soal ini brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version