Rapper Tarik Konsol Buatannya Dari Toko, Pasca ‘Diancam’ Nintendo

Fighting

Akhir 2018 memang banyak terdengar berita mengenai seorang artis barat yang menjual konsol miliknya sendiri. DeAndre Cortez Way, atau yang akrab dipanggil Rapper “Soulja Boy” memang belakangan kerap merilis statement-statement  yang cukup kontroversional demi melindungi konsol miliknya yang masih dipertanyakan. Karena banyak pihak-pihak yang beranggapan bahwa konsol ini tak memiliki legalitas lisensi yang jelas.

Apa yang Terjadi?

Namun pada December ini semua itu berubah. Dilansir dari MTO News, Soulja Boy dilaporkan telah dikontak oleh Nintendo, yang mengancam melanyangkan tuntutan kriminal atas Rapper tersebut. Berdasarkan hukum yang ada yaitu Lanham Act, yang mengatur perlindungan terhadap merek dagang suatu produk. Soulja Boy dapat terancam hukuman federal jika terbukti melakukan penyalahgunaan merek dagang, atau dengan kata lain menggunakan game tanpa lisensi resmi. Padahal konsol Soulja Boy sendiri merupakan emulator yang sudah pre-load game-game classic Nintendo.

Diancam Nintendo-San.

Konsolnya menghilang

Setelah mendengar ancaman yang dirasa cukup serius dari Nintendo, nampaknya Soulja Boy mulai menanggapi hal ini dengan serius. Terhitung artikel ini ditulis Soulja Boy melalui store websitenya SouljaWatch.com, telah menghapus keberadaan konsol rilisannya dari portal website tersebut. Menyisakan barang-barang elektronik non-gaming lain di websitenya seperti Soulja Watch, Soulja Phone, Dll.

Statement Soulja Boy sendiri dari Twitter-nya mengenai hal ini nampaknya cukup mengejutkan. Dimana biasanya dia akan mengelak atau men-diss orang-orang yang membecinya kali ini ia mentweet.

Tweet ini sebenarnya terlihat wajar jika kalian pikir, ancaman hukuman belasan tahun karena melanggar hukum federal. Ditambah banyak ahli dan juga pemerhati Industri Game yang tak setuju dengan langkah Soulja Boy. Mungkin membuat dirinya berfikir dua kali untuk masuk kembali kedalam industri Game. Entah ini akan menjadi akhir dari karir Soulja Boy di Industri Game. Yang pasti dirinya sudah mempersiapkan tim Esport miliknya sendiri pula.

Source: Gamerant

Saya adalah penulis yang berfokus pada isu di Industri Game. Jika kalian ingin membaca tulisanku yang lain kalian bisa membacanya disini. If you want to keep in touch with me you can contact me in Facebook.

Exit mobile version