Ratchet & Clank: Rift Apart Unjuk Gameplay Baru Berdurasi 16 Menit

in ,
Ratchet And Clank Rift Apart

Seperti yang dijanjikan sebelumnya, melalui acara State of Play hari Jum’at lalu Insomniac Games unjuk gameplay terbaru dari Ratchet & Clank: Rift Apart. Lewat video berdurasi 16 menit tersebut, Marcus Smith selaku creative director Insomniac Games dipercaya untuk menjelaskan berbagai fitur menarik dari game ini.

Video dimulai sesaat setelah Ratchet terlempar ke dimensi lain yang belum pernah ia singgahi sebelumnya. Ia pun kemudian bergegas untuk mencari sahabat sekaligus partnernya yaitu Clank.

Ternyata di dimensi ini, sang tokoh antagonis yaitu Dr. Nefarious nampaknya telah berhasil menguasai dunia. Kota yang Ratchet singgahi juga bernama Nefarious City, sebuah kota metropolitan yang dipenuhi kendaraan terbang dan padat penduduk.

Di sana kita kembali diperlihatkan aksi Ratchet dengan berbagai senjata serta kemampuan barunya. Selain bisa melompati dimensi, ia kini bisa melakukan dashing dan wall-running untuk menghindari serangan musuh.

Tidak hanya itu saja, kita juga diperlihatkan gameplay dari sudut pandang sang protagonis baru yaitu Rivet. Rivet yang saat itu tengah bersama Clank ternyata juga dibekali persenjataan dan kemampuan yang mirip dengan Ratchet.

Menariknya, Marcus Smith menyebut jika nantinya setiap senjata yang kita gunakan akan mempengaruhi sensasi yang kita rasakan pada DualSense controller. Tentu hal tersebut akan menambah tingkat immersivitas game ini.

Ratchet & Clank: Rift Apart sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 11 Juni 2021 mendatang secara eksklusif untuk PlayStation 5.


Baca juga artikel seputar Ratchet & Clank: Rift Apart, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Yandi Nurdiansyah

Written by Yandi Nurdiansyah

Seorang gamer casual yang hobi nulis dan main game.