Rating Kepuasan iPhone 15 Pro Series oleh Pengguna Terus Menurun, Ada Apa?

Rating Kepuasan Iphone 15 Pro

Apple memang jarang memberikan peningkatan signifikan untuk perangkat mereka. Tahun lalu mereka merilis iPhone 15 series dengan perubahan yang bisa dikatakan tidak begitu berbeda. Apalagi dari segi desain yang dari tahun ke tahun tetap begitu-begitu saja.

Adapun yang paling terasa adalah bergantinya material body yang sebelumnya stainless steel di 14 Pro series dan digantikan dengan Titanium grade 5. Meskipun klaim Apple ini terbukti benar oleh salah satu YouTuber, bukan berarti pengguna merasa puas dengan update dari Apple kali ini.

Rating Kepuasan iPhone 15 Pro Series Terus Turun

iPhone varian Pro dan Pro Max teranyar

Menurut data dari PerfectRec, tingkat kepuasan konsumen terhadap lini premium iPhone tahun lalu kembali menurun dari sebelumnya 68,2% di bulan Desember untuk iPhone 15 Pro, di bulan Januari menurun lagi ke 66,1%.

Sedangkan untuk varian Pro Max juga alami penurunan dari 75% tingkat kepuasan di bulan Desember menjadi 72,5% di bulan Januari. Hal yang sama juga terjadi untuk varian non-Pro dimana base model sendiri alami penurunan 1% lebih ke 78,1% dan model Plus tahun lalu alami penurunan paling parah yaitu dari 80% ke 73,5% dalam 1 bulan saja.

Pengguna Kebanyakan Komplain Hal Sejenis

Sumber: PerfectRec

Lantas, mengapa penurunan ini kerap terjadi pada iPhone keluaran terbaru? Dari data yang sama, terlihat kalau pengguna memiliki beberapa komplain yang cukup rasional dan bisa jadi acuan mengapa tingkat kepuasan terhadap smartphone Apple terbaru ini terus merosot tiap bulannya.

Banyak dari pengguna yang mengeluhkan masalah seperti battery life yang sangat pendek, serta sedikitnya perubahan yang terjadi sejak model iPhone 14 series di tahun 2022 lalu menjadi pemicu mengapa banyak pengguna yang kecewa.

Ditambah dengan desain body yang flat serta bump kamera yang sangat tinggi membuatnya tidak bisa diletakkan di meja dengan rata. Kurangnya perubahan yang signifikan juga membuat pengguna malas mengganti iPhone mereka setiap tahun.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version