Rating Umur BrownDust 2 Berubah Menjadi Kategori Dewasa di Korea

Age Rating BrownDust 2

Age Rating BrownDust 2 – Game mobile bertemakan anime pasti menghadirkan fitur gacha dimana Player bisa mendapatkan karakter waifu/husbando kesayangan mereka. Setiap karakter tersebut memiliki kemampuan dan juga penampilan yang terkadang bisa melewati batas rating umur yang boleh memainkan gamenya.

Salah satunya adalah rating umur BrownDust 2 tiba-tiba saja berubah menjadi kategori Dewasa. Kenapa bisa begitu?

Kategori Rating Umur BrownDust 2 Berbuah Menjadi Dewasa di Korea

Kenapa tiba-tiba berubah rating umur gamenya, ya?

Informasi ini diumumkan oleh akun resmi game BrownDust 2 di website Naver Game. Melalui sebuah postingan terbaru, tim developer mengumumkan bahwa kategori rating umur BrownDust 2 berubah dari Teen (12+) Menjadi Mature (19+) di region Korea.

Perubahan rating umur game buatan developer Neowiz tersebut mulai diberlakukan setelah maintenance yang berlangsung pada 25 April 2024 waktu setempat. Kebijakan baru ini hanya berlaku untuk region Korea saja, sementara untuk region Global tidak mengalami perubahan kategori rating umur gamenya.

Seperti apa pernyataan dari developer?

Berikut ini pernyataan dari tim developer Neowiz di website Naver Game yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Halo, ini BrownDust 2.

Seperti yang sudah kami umumkan sebelumnya, kami mengubah rating umur BrownDust 2 menjadi “tidak unuk remaja”.

Kami akan mendengar hal-hal yang dirasa kurang bagus dari hal ini dan kami akan melakukan yang terbaik.

[Pemberitahuan Peningkatan Rating Umur BrownDust 2]

Jadwal pengaplikasian: Maintenance 25 April 2024.

Konten yang diaplikasikan: Perubahan rating umur menjadi “Tidak Untuk Remaja”

Catatan: Hanya untuk server Korea, tidak termasuk versi Global.

Neowiz

Penyebab Perubahan Rating Umur

Apa penyebab perubahan rating umur?

Karena penasaran dan juga tidak terlalu mengikuti game ini, saya pun mencoba menelusuri apa yang menjadi penyebab game mengalami perubahan rating umur khusus di region Korea. Dan ternyata jawabannya tidak terlalu jauh dari awal penjelasan saya, yaitu penampilan karakter yang bisa melewati batas umur rating game.

Dalam beberapa karakter paling barunya, saya melihat banyak godaan yang sangat berbahaya dan juga tidak cocok untuk kategori rating umur Teen saja. Apalagi beberapa karakter di dalamnya ada yang punya penampilan dan gerakan animasi yang sangat berbahaya bahkan saya tidak berani memperlihatkannya di artikel ini.

Itulah informasi mengenai rating umur BrownDust 2 mengalami perubahan dari awalnya Teen menjadi Mature alias Dewasa. Bagaimana menurut kalian dengan perubahan rating umur game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Anime atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version