Red Magic, Gaming Phone dengan Lampu RGB Pertama di Dunia

Red Magic FI

Bertahun-tahun lamanya pemain PC dan konsol telah menikmati berbagai perlengkapan atau aksesoris gaming yang memiliki fitur lampu RGB dengan warna-warna yang bisa kita kustom sendiri. Memang hal tersebut hanya sebuah gimmick belaka, namun tren lampu RGB nampaknya juga akan merambah untuk gamer Smartphone dengan Red Magic buatan Nubia.

Seperti yang bisa kamu liat pada gambar diatas, Red Magic memiliki desain layaknya smartphone gaming zaman now, dengan skema warna hitam dan merah, lensa kamera yang dibuat hexagonal, serta lampu RGB yang diposisikan secara vertikal dan ditemani oleh 4 garis pendek di setiap sudutnya, seolah-olah mencoba menunjukkan ‘inilah smartphone gaming’.

Lampu RGB yang dimiliki Red Magic ini memiliki hingga 16 juta warna yang bisa kita kustom sendiri atau secara otomatis menyesuaikan dengan permainan yang sedang dimainkan.

Spesifikasi Red Magic sendiri setara dengan gaming smartphone pada umumnya, yakni; Android 8.1, 8GB RAM, kapasitas penyimpanan sebesar 128GB, kapasitas baterai 3800 mAh, built-in DTS dan DAC untuk suara yang lebih kencang serta menggunakan prosesor 835 Snapdragon. Kemudian fitur lainnya adalah kamera 24-MP, fingerprint sensor berbentuk hexagonal terletak dibawah kamera, dan software Gameboost milik Nubia agar meningkatkan performa saat bermain.

Walau memang spesifikasi yang dipakai smartphone ini masih berada dibawah Razer Phone yang juga baru rilis tahun lalu, Red Magic menawarkan harga yang bisa dibilang jauh lebih murah ketimbang pesaingnya, yaitu $400 atau sekitar Rp5 juta saat peluncuran pre-order nya dibuka via IndieGogo pada tanggal 26 April 2018 mendatang.

Red Magic yang dikeluarkan oleh Nubia ini nampaknya menjadi awal baru untuk trend smartphone ber-RGB

Source: Gizmodo

Exit mobile version