Rekap Nintendo Direct September 2023 — Semua Game yang Diumumkan

Rekap Nintendo Direct September 2023

Rekap Nintendo Direct September 2023 – Nintendo kembali gelarkan konferensi periodik mereka yang di mana janjikan pengumuman game-game baru mau itu first-party ataupun third-party. Pada kesempatan kali ini, tak hanya fans dapatkan tanggal rilis dari game-game yang sudah ada, tetapi jauga beberapa kejutan baru untuk dinanti.

Rekap Nintendo Direct September 2023

Rekap Nintendo Direct September 2023: Semua Game yang Diumumkan

Berikut kumpulan informasi pengumuman game yang muncul dalam acara Nintendo Direct September 2023:

1. Paper Mario: The Thousand Year Door HD

Mungkin menjadi kejutan terbesar sepanjang konferensi ini, game spinoff RPG Mario dengan gaya visual kerajinan kertas yang pertama kali muncul pada era Gamecube lalu mendapatkan remake untuk Nintendo Switch. Game Remake Paper Mario ini direncanakan rilis pada tahun 2024 mendatang.

2. Mario vs Donkey Kong Remake

Pertama kali rilis di era Nintendo DS, Mario vs Donkey Kong merupakan game puzzle platformer di mana game lebih fokus pada observasi dan permainan otak ketimbangan platforming cepat yang dikenal pada franchise Mario. Remake ini juga akan miliki fitur coop untuk dimainkan bersama rekan.

3. F-Zero 99

Setelah menjadi dorman selama beberapa dekade dan hanya dikenal sebagai “orang yang muncul di Super Smash Bros”, F-Zero diberi kesempatan kedua lewat game spinoff battle-royale di mana kamu balap melawan 98 pemain lainnya. Game ini akan rilis khusus untuk pemilik layanan subskripsi Nintendo.

4. Princess Peach: Showtime

Setelah puluhan tahun jadi beban, Princess Peach dapatkan game standalone di mana ia menjadi karakter utama. Pada game ini, akan berpetualang dan melakukan varian aksi yang ditentukan pada kostum yang ia pakai.

5. Tomb Raider 1-3 Remastered

3 game klasik dari Tomb Raider akan mendapatkan remastered yang di mana pemain dapat tukar visual antara original dan remastered secara instan. Game direncanakan rilis pada Valentine 2024 mendatang.

6. Luigi’s Mansion 2 HD

Telah diumumkan pada konferensi sebelumnya, Luigi’s Mansion 2 HD kini dapatkan estimasi rilis baru yakni pada musim panas 2024 mendatang.

7. Splatoon 3: Expansion Pass

Splatoon 3 dapatkan konten single-player baru yang di mana kali ini akan usung sebagian elemen dari roguelike. Ekspansi tersebut akan rilis pada musim panas 2024 mendatang.

8. Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost Crown, game pertama PoP sejak iterasi di tahun 2008 lalu akan dirilis pada 18 Januari 2024 mendatang. Game akan usung genre metroidvania dengan elemen gameplay dari seri klasik.

9. Super Mario RPG Remake

Diumumkan pertama kali pada konferensi bulan Juni lalu, Super Mario RPG Remake kini dapatkan tanggal rilis baru yakni pada 17 November mendatang.

10. Trombone Champ

Game rhythm Trombone Champ yang nyeleneh di mana kamu memainkan lagu-lagu klasik dengan trombon ini akan segera sambangi Nintendo Switch.

11. Dave the Diver

Game eksplorasi air campur tycoon berjudul Dave the Diver yang viral di PC akan ikut sambangi Nintendo Switch dalam waktu dekat.

12. Mario Kart 8: Booster Course Pass Wave 6

Pada gelombang keenam DLC Mario Kart 8, game tambahkan Pauline dan Peachette bersamaan dengan 6 level baru.

13. Detective Pikachu Returns

Sekuel dari spinoff yang pertama kali rilis pada era Nintendo 3DS ini akan meluncur di bulan Oktober mendatang. Game akan lanjutkan cerita dari akhir game pertama dan fokus akan mencari tahu keberadaan ayah Tim.

14. Horizon Chase 2

Sekuel dari game balap dengan estetika retrowave ini akan muncul pada 14 September mendatang.

15. Another Code: Recollection

Satu lagi remake dari era Nintendo DS, kali ini ialah Another Code, game petualangan dengan elemen puzzle yang belum pernah dirilis di Amerika hingga sekarang. Remake ini akan rilis pada 19 Januari 2024 mendatang.

16. SaGa Emerald Beyond

Square Enix perkenalkan game RPG baru dari franchise SaGa. Game ini akan dirilis di tahun 2024 mendatang.

17. Unicorn Overlord

Unicorn Overload merupakan game strategi taktik dengan fokus naratif baru dari Atlus dan Vanillaware. Game direncakan rilis pada 8 Maret 2024 mendatang.

18. Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes

Game yang ditujukan sebagai successor Suikoden berjudul Eiyuden Chronicle: Hundred Heroes akhirnya dapatkan tanggal rilis yakni pada 23 April 2024 mendatang.

19. WarioWare: Move It!

Koleksi minigame baru yang nyeleneh dan chaotic dari seri WarioWare akan segera hadir pada 3 November 2023 mendatang.

20. Super Crazy Rhythm Castle

Super Crazy Rhythm Castle merupakan game petualangan campur puzzle dan rhythm yang hadirkan banyak musik asik termasuk soundtrack klasik dari Konami. Game akan meluncur pada 14 November mendatang.

21. SPYxANYA: Operation Memories

Berbasis dari manga dan anime SPYxFamily, game ini akan hadirkan petualangan Anya dalam deretan skenario anehnya bersama keluarga dan teman.

22. Battle Crush

Battle Crush adalah game online battle-royale baru yang hadirkan 15 karakter mitologi pada rilis mendatang. Game akan rilis pada musim semi 2024.

23. Wartales

Game strategi campur role-playing dan survival yang sukses di PC ini akan tuju Switch pada 14 September 2023 mendatang. Game juga akan dukung online co-op 4 pemain.

24. Contra: Operation Galuga

Satu lagi seri Konami yang dicoba dihidupkan kembali, kali ini ialah Contra yang di mana mereka tengah garap reimagine dari platformer run-and-gun klasik tersebut. Game akan rilis pada 2024 mendatang.

25. Bandle Tale: A League of Legends Story

Bandle Tale merupakan game spinoff baru dalam semesta League of Legends yang kali ini akan mengusung genre social simulator ala Animal Crossing dan Stardew Valley. Game akan mengambil latar Bandle City yang menjadi rumah untuk para karakter Yordle seperti Teemo, Veigar, Tristana, dll.

26. Song of Nunu: A League of Legends Story

Satu lagi game dalam semesta LoL akan muncul, yang satu ini akan siap rilis pada 1 November mendatang. Game akan mengusung cerita dari Nunu dan Willump menjelajahi Frejlord.

27. Eastward Octopia

Eastward dapatkan eskpansi baru yang di mana ekspansi ini tampil begitu beda dari game utamanya karena fokus pada elemen farming dan sosial bersama karakter NPC lainnya, berbeda dengan gameplay petualangan dan aksi yang ditawarkan di game utama.

28. Wargroove 2

Game strategi taktik yang terinspirasi dari Advance Wars ini dapatkan game kedua yang siap rilis pada 5 Oktober 2023 mendatang.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version