10 Rekomendasi Aksesoris PC Gaming Biar Setup Makin Kece

Aksesoris PC Gaming

Aksesoris PC Gaming – Membangun PC gaming mungkin bisa jadi petualangan yang menyenangkan, tetapi menambahkan sentuhan pribadi kalian melalui aksesoris adalah bagian yang paling mendebarkan. 

Dari mechanical keyboard dengan lampu RGB hingga mouse gaming wireless, pilihan aksesoris PC gaming tidak terbatas. Namun, dengan begitu banyak pilihan di pasar, bisa jadi sulit untuk mengetahui di mana harus memulai.

Tidak peduli apakah kalian seorang gamer kasual yang mencari peningkatan kecil untuk setup kalian, atau seorang pro yang ingin setup kalian tampak dan terasa sempurna, aksesoris yang tepat dapat membuat perbedaan besar. 

Bukan hanya dapat meningkatkan kenyamanan dan kinerja kalian saat bermain game, tetapi juga dapat memberikan estetika yang membuat setup gaming kalian benar-benar menonjol. Maka dari itu tidak jarang gamer yang mencari apa saja aksesoris yang cocok dipasangkan pada setup PC gaming mereka.

Rekomendasi Aksesoris PC Gaming Buat Setup Makin Keren

Aksesoris untuk memperkaya setup PC

Kalian datang di artikel yang tepat karena kali ini kami akan membahas apa saja aksesoris yang cocok untuk membuat setup PC kalian jadi lebih menawan. Tanpa basa-basi lebih lanjut, mari kita langsung bahas saja.

1. Mousepad

Aksesoris biar makin kece

Biar PC gaming kalian makin kece, pasti dong kalian membutuhkan mousepad. Selain fungsional, ia juga bisa mempercantik setup PC kalian dengan menambahkan kesan yang lebih mewah. Apalagi kalau kalian membeli mousepad ukuran besar, bisa dipastikan setup PC kalian makin cakep.

2. Mouse dan Keyboard Wireless

Keyboard mekanikal

Selain harus memiliki fungsi, biar setup PC jadi makin cakep, sebisa mungkin kabel harus absen dari atas meja. Maka aksesoris selanjut yang cocok untuk itu adalah mouse dan keyboard wireless. Pilihannya pun sudah banyak di marketplace  dengan harga bervariatif pula.

3. Tanaman Palsu

Tanaman artificial

Setup PC yang isinya komponen elektronik tentu rasanya tidak terasa hidup. Biar setup masih terasa fresh, tanaman palsu bisa jadi pertimbangan kalian. Tidak perlu yang berukuran besar, cukup tanaman dalam pot kecil saja sudah cukup untuk menghiasi meja kalian.

4. LED Strip

Setup dengan LED strip

Kebanyakan gamer suka memainkan game pada kondisi kamar gelap. Kalau hanya bermodalkan cahaya dari monitor saja rasanya ada yang kurang. Untuk itu, banyak yang mengakali dengan menambahkan LED strip di sekeliling meja atau tembok. Ide yang bagus!

5. Desk Shelf

Desk shelf biar makin rapi

Biar tampilan di atas meja bisa lebih cakep. Kalian bisa menambahkan desk shelf alias keja kecil lagi di atas meja PC. Selain jadi lebih rapi, ia juga menambahkan fungsi untuk meletakkan barang berukuran kecil atau mungkin buku catatan dan sejenisnya. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kreativitas kalian.

6. Monitor Arm

Meja jadi lebih luas

Aksesoris satu ini wajib bagi kalian yang tidak ingin monitor memakan tempat di meja. Dengan memasang monitor arm, meja kalian jadi bisa digunakan untuk peletakan barang lain. Dari segi fungsi sudah sangat berguna, dari segi estetika sudah pasti nambah kece setup kalian.

7. Cable Management Tray

Kabel jadi tersusun rapi

Stres karena banyak kabel yang terjuntai tak karuan? Aksesoris inilah jawaban kegundahan kalian. Bisa dipasangkan di balik meja dan membuat semua kabel jadi tersembunyi dalam satu tray akan menjadikan setup idaman kalian satu langkah lebih dekat.

8. Velcro Strap

Velcro multi fungsi

Mau bagaimanapun, pasti ada beberapa kabel yang menumpuk jadi satu dan kelihatan dari sudut tertentu. Cara mengakalinya sebenarnya bisa gunakan cable ties, tapi itu membuatnya jadi lebih permanen karena sekali pakai. Solusi lainnya adalah gunakan velcro strap agar bisa digunakan kembali. Harganya juga tidak terlalu mahal.

9. Footrest

Biar makin nyaman

Setup PC gaming biasa memang diperuntukkan bagi mereka yang duduk dalam durasi yang lama. Kalau sudah begitu, mau tidak mau kalian harus investasi ke footrest agar kalian tetap nyaman dalam durasi lama.

10. Pegboard

Lebih hemat space meja

Punya printilan kecil yang bingung mau letak dimana? Beli aja pegboard dan barang-barang tersebut bisa kalian gantung di dinding. Jadi meja tidak dipenuhi dengan banyak barang dan setup kalian bisa jadi lebih minimalis dan cakep.

Jadi itulah beberapa rekomendasi aksesoris PC gaming biar setup jadi tidak kalah keren. Kalau kalian sekarang sedang gunakan aksesoris apa saja di setup PC saat ini? Coba spill-spill dikit dong.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version