10 Rekomendasi Game Offline Seru di PC yang Bisa Kalian Coba Sekarang!

Game Offline Seru

Game offline seru – Bermain game tidak melulu harus game online. Terkadang kita ingin menikmati waktu sendiri dan bermain game yang penuh jalan cerita menarik. Terutama kalau membahas soal game di PC, menunjukkan banyak sekali game offline yang tersedia di platform gaming seperti Steam, Epic Games, dan beberapa portal game lainnya.

Walau tidak dapat dipungkiri pamor game online belakangan ini semakin tinggi, ternyata peminat game offline juga tidaklah sedikit jumlahnya. Tidak usah jauh-jauh, lihat saja game yang memenangkan penghargaan game tahunan selalu diisi oleh game offline berkelas. Bukti bahwa game offline masih memiliki tempat di antara game live service yang semakin menjamur sekarang.

Tahun 2023 saja sudah banyak hadirkan game offline terbaik. Padahal kalau lihat kalender, saat artikel ini ditulis baru saja memasuki pertengahan tahun. Hal ini berkat banyaknya developer dan publisher kreatif yang memunculkan game mereka dengan pacing yang cepat. Lalu, pertanyaan terbesarnya adalah: game offline apa yang seru untuk dimainkan di tahun ini?

Rekomendasi Game Offline Seru PC untuk Dicoba Sekarang

Rekomendasi game seru offline

Berikut adalah beberapa rekomendasi game seru offline di PC yang bisa kalian coba. Tanpa basa-basi mari langsung kita bahas saja, brott.

Sedikit disclaimer saja game yang membutuhkan denuvo untuk mengecek secara berkala tetap dimasukkan dalam list. Karena secara teknisnya masih termasuk game offline. Kami juga tidak memasukkan game gratis atau game free to play di artikel kali ini namun jika kalian berminat, mungkin akan kami bahas di artikel selanjutnya.

1. Hogwarts Legacy

Game bertemakan Harry Potter

List game seru offline pertama dari kami adalah game yang membawakan tema dunia Harry Potter. Seperti yang kita tahu franchise ini bisa dikatakan sebagai salah satu media fiksi paling populer di dunia. Jadi wajar saja jika game yang mengambil latar dari serial tersebut juga akan booming.

Gamenya menceritakan kisah orisinil jauh hari sebelum cerita Harry Potter terjadi. Jadi aman bagi kalian yang belum menonton atau baca sama sekali serial aslinya. Gameplay utamanya adalah menjelajahi Hogwarts dan area sekitarnya ditambah dengan kita sebagai murid sekolah sihir yang kerjanya merapal sihir.

2. Resident Evil 4 Remake

Re4 Remake

Siapa yang tidak kenal dengan Resident Evil 4. Game yang sangat populer dan jadi anak emas Capcom ini kembali mendapatkan momentumnya di tahun 2023 lewat Remake. Dikerjakan langsung oleh tim inti Capcom menandakan mereka serius menggarap game ini hingga detail-detail kecil sekalipun.

Sesuai game aslinya, seri Remake juga masih menceritakan perjalanan mematikan Leon ke suatu desa terpencil di Spanyol untuk menyelamatkan Ashley Graham, sang putri mantan presiden AS. Leon harus berusaha mati-matian menyelamatkan Ashley dari warga lokal yang terjangkiti parasit Plaga dan menjadi semacam zombie.

3. Persona 3 Portable (PC)

Game P3P PC Port

Entri game offline yang seru berikutnya adalah sebuah game JRPG. Lebih tepatnya sebuah game yang sudah mengalami port dari handheld PSP. Game besutan Atlus ini merupakan sebuah game yang wajib dimainkan bagi yang menikmati seri Persona seperti yang baru-baru ini rilis yaitu Persona 5 Royal.

Masih dengan premis sekumpulan remaja SMA yang menyelamatkan dunia berbekal kekuatan Persona. Hanya saja P3P merupakan pergeseran desain dari seri P1 dan P2 yang lebih dark, menjadi lebih firendy untuk semua orang. Hal ini tidak menjadikan P3P menjadi sebuah game yang buruk dan malah membawa seri Persona jadi besar seperti sekarang.

4. Dead Space Remake

Game Sci-fi Horror

Tidak banyak serial game Sci-Fi horror yang berhasil. Setidaknya kalau patokannya adalah Dead Space. Jadi tidak bisa dipungkiri begitu game ini mendapatkan remake, fans pun menunjukan antusias yang tinggi sekali.

Kalau dulu serinya dianggap terlalu menyeramkan, mungkin kalian yang takut akan sesuatu berbau horror, ada baiknya menyiapkan mental dulu sebelum memainkan game ini. Karena apapun yang menyeramkan di seri aslinya akan diamplifikasi berkali-kali lipat di remake kali ini.

5. Hi-Fi Rush

Game rhythm dan action

Game ritme dan action terdengar seperti gabungan genre yang asyik. Entah kenapa asimilasi genre seperti ini jarang sekali ada di game. Tapi untungnya Tango Gameworks punya pemikiran yang sama dengan penulis. Yaitu menciptakan sebuah game hack and slash tapi dengan sentuhan musik dan detakan tempo.

Game-nya sendiri tidak begitu sulit. Terutama jika kalian adalah pemain game ritme. Combo yang hadir di game ini juga tidak begitu sulit. Hanya saja dengan gameplay unik ini menjadikan sisi actionnya jadi lebih berkesan lagi.

6. Returnal (PC)

Game Psychological Horror rogue-like

Tidak banyak game yang menggunakan waktu sebagai elemen utama gamenya. Setidaknya dalam konteks timeloop sebagai gameplay utama. Returnal adalah sebuah game yang menceritakan tentang Selene Vassos dimana ia terperangkap dalam timeloop ketika menjelajahi planet Atropos.

Gamenya sendiri cukup menantang karena mengusung genre rogue-like. Berarti jika kalian mati maka progress kalian akan diulang tanpa ada checkpoint. Namun untungnya ada save sejak versi 2.0.

7. Atomic Heart

Game berlatar di USSR

Game ini adalah sebuah game FPS yang sedikit banyak menceritakan soal alternate history. Seperti pada latar ceritanya pada pertengahan tahun 50an di Uni Soviet. Meskipun begitu gamenya lebih kepada sains fiksi terutama dengan teknologi yang canggih dan robot yang harusnya tidak ada di tahun segitu.

Secara gameplay Atomic Heart adalah game yang cukup asyik dimainkan. Meski pada beberapa bagian quest mission terasa berulang-ulang, dengan desain dunia yang keren dan gameplay asyik, semua itu bisa terobati.

8. Dead Island 2

Game zombie

Salah satu game yang ditunggu-tunggu sejak lama dan baru hadir di tahun 2023. Tidak lain adalah Dead Island 2 besutan Dambuster Studios. Meskipun sebelumnya sudah mengalami perpindahan studio produksi berkali-kali, akhirnya bisa rilis.

Seperti seri Dead island sebelumnya, game ini mengambil sudut pandang pertama dimana kalian bisa membunuh zombie dengan sensasi menyenangkan. 

9. Like a Dragon Ishin

Game Like a Dragon latar Jepang masa lampau

Seri Remake dari Yakuza Ishin yang hadir di 2014 dan membawakan latar yang berbeda dengan seri Yakuza biasanya yaitu di era Bakumatsu, akhir Edo Jidai (era). Sama seperti seri Yakuza pada umumnya, Ishin juga menekan pada combat jarak dekat dalam hal ini menggunakan katana, tinju, dan pistol.

10. One Piece Odyssey

Game petualangan One Piece terbaru

Salah satu judul besar di majalah manga ternama Shonen Jump yaitu One Piece memang sudah bolak balik mendapatkan adaptasi game. Bedanya kali ini Odyssey mengambil gameplay yang jauh berbeda jika kita membayangkan game One Piece. Benar, Odyssey adalah sebuah game turn-based.

Namun, jangan langsung menilai jika gamenya tidak seru hanya karena turn-based. One Piece punya berbagai mekanik unik yang bisa buat gameplay jadi lebih spicy. Ditambah elemen progress yang menarik karena kru bajak laut Mugiwara tidak langsung mendapatkan kekuatan penuh mereka. Jadi tidak terasa curang sejak awal main.

Itulah beberapa game offline yang menarik untuk kalian mainkan di tahun 2023 ini. Akhir kata kami sangat menyarankan kalian mencoba game-game diatas kalau lagi mencari game seru untuk dimainkan. Kira-kira game apa yang menarik perhatian kalian tapi belum rilis, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game Terbaik atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version