7 PC Gaming Murah Terbaik 2023 Versi Gamebrott, Main Game Jamin Lancar!

PC Gaming Murah Terbaik 2023

Mencari rekomendasi set atau paketan PC gaming murah tentunya adalah hal yang gampang-gampang susah untuk dilakukan. Mulai dari pemilihan prosesor sampai memori yang tepat, semua demi memastikan komponen yang dikombinasikan mampu hasilkan frame per second ideal.

Alhasil, tidak sedikit yang mencari rakitan siap pakai di e-commerce dan marketplace dikarenakan mereka tak usah repot untuk simulasikan apa-apa saja komponen ideal untuk temani produktivitas maupun gaming.

Disclaimer: Semua rekomendasi PC gaming murah ini memang sengaja dibuat untuk berada di kisaran 15 Jutaan Rupiah, karena kami memang sengaja memfokuskan komputer yang relatif terjangkau untuk semua orang.

Rekomendasi PC Gaming Murah Terbaik 2023 Versi Gamebrott

Buat kalian yang mulai tak sabar untuk habiskan tunjangan hari raya kalian demi produktivitas dan sesi gaming yang lebih baik, inilah rekomendasi PC gaming terbaik dan harga PC gaming yang bisa kalian jadikan referensi:

Asrock DeskMini X300

Contoh rakitan DeskMini X300

Rekomendasi ini kami awali dengan salah satu rakitan yang penulis gunakan untuk memainkan bermacam games dan temani produktivitas. Harus dicatat untuk membuat DeskMini menjadi PC gaming adalah dengan menambahkan sesuatu yang kurang, yaitu prosesor, memori, dan media penyimpanan yang bisa kalian sesuaikan terhadap kebutuhan.

Idealnya, kalian bisa menambahkan prosesor AMD Ryzen 5 5600G, dua keping memori 8GB 3.200MHz, satu atau dua M.2 NVMe untuk sistem operasi dan games. Kelebihan dari mini pc ini ialah bentuknya yang mungil, mudahkanmu membawanya semisal akan pulang kampung atau harus work from anywere tanpa masalah.

Biaya yang harus kalian keluarkan untuk jadikan DeskMini menjadi fungsional setidaknya ada di kisaran mulai dari 4 Jutaan Rupiah dengan prosesor AMD Athlon 3000G, dua keping memori 4GB 2.666MHz, dan satu M.2 NVMe untuk sistem operasi.

Asrock DeskMeet B660

Contoh rakitan DeskMeet

Kalau kalian membutuhkan komputer yang memiliki power dan tak terlalu memedulikan ukurannya yang compact, mungkin kalian bisa jatuh hati dengan DeskMeet B660. Sama halnya DeskMini yang kami bahas sebelumnya, kalian harus menambahkan prosesor, memori, media penyimpanan, dan kartu grafis sesuai budget kalian.

Contohnya, kalian bisa menambahkan prosesor Intel Core i5-12400F, dua keping memori 8GB 3.200MHz, satu atau dua M.2 NVMe untuk sistem operasi atau games, dan kartu grafis untuk memaksimalkan potensi komputer yang tak kalah ringkas satu ini. Harganya yang kompetitif dapat jadi bahan evaluasi tersendiri.

Idealnya, biaya yang kalian butuhkan bakalan tak jauh dari kisaran 5 Jutaan Rupiah dengan prosesor Intel Pentium Gold 7400, dua keping memori 8GB 3.200MHz, dan satu M.2 NVMe. Tentu saja harga alokasi tersebut belum termasuk kartu grafis untuk produktivitas dan gaming yang lebih baik.

iPason S5 Disney Pink

Penampakan PC dari iPason

Rekomendasi selanjutnya adalah dengan mencoba iPason S5 Disney Pink, yang menawarkan komputer siap pakai bila rekomendasi sebelumnya dirasa ribet, tak siap pakai. Komputer siap pakai ini menawarkan prosesor Intel Core i5-12400, B660, HSF VTG 400I, 2x8GB DDR4 3.200MHz, M.2 NVMe 256GB, Case S5 Disney Pink, dan PSU 300W.

Untuk banderolnya cukup bersahabat, yakni di kisaran 6 Jutaan Rupiah. Namun, harga tersebut tentu belum termasuk kartu grafis yang bolehkan kalian memainkan games kekinian tanpa masalah. Pun kalian tertarik membeli varian yang ada VGA-nya, kalian harus ganti PSU bawaannya yang hanya memberikan daya 300W.

Rakit PC Gaming Murah Sendiri, Hasilnya Lebih Memuaskan

Membosankan rasanya bila yang kami tulis di rekomendasi ini hanya merupakan PC siap pakai. Tentunya, akan lebih seru dan memuaskan bila kita sendiri lah yang merakit komputer yang akan temani kita dalam waktu yang tidak sebentar. Selain hasilnya lebih memuaskan, tentunya dompet kita pun akan lebih sehat karena banderolnya lebih masuk akal.

Contoh Rakitan AMD Ryzen 7 5700X

Patokan sebuah komputer gaming salah satunya haruslah sudah gunakan prosesor AMD Ryzen 7 5700X. Dikombinasikan mobo B450 atau B550, memori minimal 2x8GB 3.200MHz, VGA minimal AMD RX 6600 XT atau NVIDIA RTX 3060 Ti untuk hasilkan frame per second maksimal dengan harga relatif terjangkau.

Bila kami total, untuk rakitan ini akan membutuhkan setidaknya 12 Jutaan Rupiah yang terdiri dari bermacam komponen berkualitas yang tentunya takkan kalah secara kualitas. Kami menyarankanmu untuk gunakan HSF atau cooler berkualitas pula untuk meredam suhu yang dihasilkan prosesor ini.

Contoh Rakitan PC Intel Core i5-13400F

Alternatif komponen PC gaming lainnya yang bisa kalian coba adalah kombinasi dari prosesor Intel Core i5-13400F. Kalian bisa menekan alokasi dana dengan gunakan mobo H610 atau tetap gunakan B660, ditambah memori 2x8GB 3.200MHz, VGA minimal AMD RX 6600 XT atau NVIDIA RTX 3060 Ti untuk gaming dan produktivitas lebih baik.

Sama halnya rekomendasi rakitan kami di atas, kisaran rakitan ini takkan jauh dari 12 Jutaan Rupiah. Baik itu untuk edit video, livestream, komponen ini bisa kamu jadikan referensi untuk komputer terbaik untuk bermacam kebutuhan.

Contoh Rakitan PC Intel Core i3-12100F

Contoh rakitan berikutnya yang menurut kami murah meriah untuk kalian jadikan referensi adalah dengan prosesor Intel Core i3-12100F. Untuk mobo cukup beli H610, ditandem memori 2x8GB 3.200MHz, dan VGA setidaknya GTX 1650 DDR6 untuk mendapatkan kinerja maksimal dengan harga yang relatif murah.

Kami memperkirakan alokasi dana yang kalian butuhkan tak jauh dari kisaran 8 Jutaan Rupiah dengan semua komponen yang kami maksud. Selain itu, pastikan komponen power supply yang kalian gunakan sudah memenuhi standar supaya komponen lainnya awet.

Contoh Rakitan AMD Ryzen 5 5600G

Rekomendasi terakhir yang mungkin sering kalian temukan di komunitas media sosial adalah AMD Ryzen 5 5600G. Rakitan komputer ini biasanya terdiri dari mobo B450, memori 2x8GB 3.200MHz, tanpa harus menambah kartu grafis. Bahkan hanya bermodalkan iGPU, prosesor ini mampu memainkan Apex Legends dan Genshin Impact aman tanpa masalah.

Rakitan ini tentunya akan cocok buatmu yang memiliki alokasi dana terbatas. Karena hanya modal 5 Jutaan Rupiah, kamu sudah bisa memiliki komputer dengan grafis terintegrasi yang mampu memainkan game yang populer saat ini tanpa masalah pada resolusi yang telah disesuaikan.

Nah, itulah dia deretan racikan dan harga PC gaming yang bisa kamu tiru untuk kehidupan gaming dan produktivitas lebih baik. Tentunya, kalian tak usah kerepotan untuk menanyakan seputar rekomendasi tersebut ke komunitas yang ada di media sosial, dan bisa saja langsung merakitnya.

Namun, kami tetap rekomendasikanmu untuk senantiasa ditemani oleh orang yang berpengalaman sebelum mencari harga PC yang sesuai, terlebih bila kamu cukup awal soal dunia komputer demi minimalisir hal yang tak diinginkan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version