Rekor Penjualan Borderlands 2 di PC Berhasil Disalip oleh Borderlands 3

in , , ,

Meski diterpa ancaman boikot serta sinisme yang begitu tinggi dari sejumlah gamer, Borderlands 3 nyatanya telah semakin memantapkan diri sebagai satu game AAA yang cukup sukses secara komersil, bahkan di platform PC sekalipun.

Hanya dalam waktu 5 hari perilisan saja, game Borderlands teranyar yang dipublisheri oleh 2K ini rupanya telah berhasil secara 50% lebih melampaui penjualan game Borderlands 2 yang rilis di Steam dan telah ditahbiskan sebagai game dengan rekor penjualan tercepat sepanjang sejarah 2K. Padahal di platform PC, Borderlands 3 sendiri merupakan satu game yang sedang menunaikan kontrak eksklusifnya selama setengah tahun dengan Epic Games Store.

Apa yang telah dikontribusikan oleh Borderlands 3 tersebut juga sukses menjadikan franchise game FPS berbumbu RPG ini meraup total profit sebesar $1 milyar lebih. Melalui total penjualan 5 juta kopi yang telah berhasil ditorehkan oleh Borderlands 3, 70% diantaranya ternyata memang lebih banyak bersumber dari hasil penjualan secara digital. Dimana Epic Store jelas menjadi pihak yang juga ikut ketiban untung lewat pecahnya rekor jumlah pre-order Borderlands 3 di platform tersebut.

Meledaknya kembali franchise Borderlands melalui seri ketiganya memang nampak sudah diantisipasikan oleh banyak pihak. Meski sempat digegerkan dengan kontroversi keberadaannya di platform EGS, game ini terlihat masih tetap konsisten dalam menawarkan banyak keseruan yang tidak kalah menarik dari seri pendahulunya. Borderlands 3 sendiri sudah lama rilis sejak tanggal 13 September kemarin di platform PC (via Epic Games Store), PS4, dan Xbox One. Review dari game ini pun sudah resmi kami sediakan melalui link berikut.

Sumber: press release Take Two


Baca pula informasi lain terkait Borderlands 3, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]