Rencana Jadwal Rilis PS6 Diungkap oleh Sony

Jadwal Rilis PS6

Jadwal Rilis PS6 – Meskipun masih tergolong baru, konsol PlayStation 5 atau biasa disingkat PS5 menjadi salah satu platform gaming populer yang digemari oleh para gamer. Dengan berbagai daftar game populer, konsol gaming yang rilis pertama kali pada 12 November 2020 yang lalu menjadi saingan berat bagi platform gaming lain seperti Xbox Series dan Nintendo Switch.

Meskipun masih baru, tidak sedikit dari gamer merasa penasaran dengan konsol generasi selanjutnya dari PlayStation, yaitu PlayStation 6. Dan baru-baru ini pihak Sony baru saja memberikan clue atau petunjuk terkait rencana jadwal rilis PS6.

Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Sony Ungkap Rencana Jadwal Rilis PS6

*Gambar hanya ilustrasi

Dalam sebuah dokumen baru dari Sony berjudul “Sony Interactive Entertainment Observations on the CMA’S Issues Statement”, banyak informasi internal yang sedang terjadi pada perusahaan tersebut dalam industri video gaming. Terlebih hubungannya dengan akuisisi Microsoft-Activision Blizzard yang bikin heboh seluruh pihak, baik itu gamer maupun industri video game. Namun dari dokumen tersebut, ada satu informasi menarik diungkap oleh Sony, yaitu jadwal rilis dari konsol PS6.

Kapan PS6 dirilis? Berdasarkan informasi dari dokumen milik Sony, PS6 baru bisa rilis setelah tahun 2027. Hal ini tertulis pada dokumen “Sony Interactive Entertainment Observations on the CMA’S Issues Statement” di paragraf awal halaman 8. Di dokumen tersebut tertulis seperti ini.

*Gambar hanya ilustrasi

“Pada saat SIE (Sony Interactive Entertainment) meluncurkan konsol PlayStation generasi selanjutnya (yang kemungkinan akan terjadi sekitar tahun [dihapus]), hal ini memungkinkan akses Call of Duty dan judul game Activision lain membuatnya sangat rentan terjadi peralihan konsumen dan degradasi selanjutnya di dalam atas daya saing.”

Meskipun waktu pastinya telah dicoret dalam dokumen, setidaknya kita bisa mengetahui bahwa konsol PS6 tidak akan rilis ataupun diumumkan dalam beberapa tahun kedepan. Mengingat juga umur konsol PS5 masih terbilang baru untuk saat ini.

12 Fakta PS5 yang Perlu Kalian Ketahui Sekarang

Fakta PlayStation 5

Berbicara mengenai PS5, konsol generasi terbaru dari PlayStation ini memiliki banyak fakta menarik yang harus kalian ketahui. Apa saja fakta menarik PlayStation 5? Kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pihak Sony menungkap rencana jadwal rilis PS6 yang akan rilis setelah tahun 2027. Apakah kalian siap menyambut kehadiran konsol PS6 ini ketika diumumkan?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Sony, PS5 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version