Resident Evil Village Versi Jepang akan Sensor Penuh Adegan Mutilasi

in , , , , ,
Resident Evil Village Maiden Mirror

Terhitung sekitar 2 bulan lagi, seri Resident Evil Village segera rilis di pasaran. Dengan berbagai ekspektasi yang sudah mulai mencuat di permukaan, seri terbaru RE ini telah Capcom janjikan akan menjadi satu seri yang menawarkan kualitas terbaiknya untuk genre Survival Horror. Dari trailer yang sudah dimunculkan, kita juga dapat mengekspektasikan hadirnya gambaran kisah yang lebih menyeramkan sekaligus sadis hingga berbau “dewasa” berkat pesona si Lady Dimitrescu.

Membicarakan tentang yang sadis-sadis, bukan Resident Evil namanya bila game ini tidak menghadirkan sejumlah cuplikan adegan kekerasan yang bersimbahkan darah sampai ke mutilasi. Namun demi menyesuaikan adanya standar tertentu di negara Jepang, seri Resident Evil Village kabarnya tetap akan mengalami sejumlah moderasi ketat terkait isi konten kekerasan yang ditampakkan.

Badan rating umur di Jepang seperti CERO sudah memberikan detil mengenai bentuk target penyensoran yang telah resmi dilakukan untuk game ini. Dikonfirmasi dari situs resmi Capcom Jepang, adegan-adegan mutilasi seperti pemenggalan kepala dan anggota tubuh lainnnya akan benar-benar di-cut secara penuh pada perilisan Resident Evil Village versi Jepang.

Resident Evil Village

Dari sana pun, CERO mengkategorikan adanya dua versi game yang siap diturunkan, yakni dalam versi CERO Z (untuk 18 tahun ke atas) dan CERO D (untuk 17+). Kedua bentuk versi tersebut sama-sama tidak akan membawa sedikitpun adegan mutilasi. Selain itu, ada pula batas kadar kekerasan yang berbeda, di mana versi CERO Z dianggap bisa menampilkan tingkat yang jauh lebih eksplisit dibanding CERO D.

Menariknya, belum ada kejelasan bila hal itu nanti juga berpengaruh untuk cuplikan scene berbumbu sensual seperti “nudity” yang sudah dikonfirmasikan ada. Tingkat kekerasan non-mutilasi dalam versi CERO Z sendiri dikabarkan juga akan berbeda dengan versi non-Jepangnya yang besar kemungkinan bisa dimainkan oleh para gamer-gamer Indonesia.

Game Resident Evil Village sendiri rencananya akan rilis pada tanggal 7 Mei 2021 mendatang di platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC (via Steam).

Sumber: Capcom


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil Village, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.