Resmi Diumumkan, Iphone 11 Dibanderol “Lebih” Terjangkau

1188a1f5 064c 4eb2 be37 e40e490ea1bb 169

Apple telah mengumumkan iPhone seri terbaru mereka pada selasa lalu(11,9,2019), bertempat di Steve Jobs teather di Cupertino, Amerika Serikat. Pada acara perilisan tersebut, mereka mengumumkan iPhone yang rilis untuk menggantikan lini X yang telah berumur 1 tahun.

Pada acara itu, Apple mengumumkan jika seri iPhone 11 akan muncul dalam 3 varian, yaitu iPhone 11 reguler, iPhone 11 Pro, dan varian tertinggi yaitu iPhone 11 Pro Max. Secara jeroan, untuk ketiga jenis varian ini tidak terlalu nampak, yang berbeda hanya ada di sisi ukuran kapasitas baterai, kemudian kamera dimana untuk seri pro memiliki konfigurasi triple kamera dan versi reguler hanya dual camera, untuk layar versi pro memiliki layar yang lebih lebar.

Untuk tampilan sendiri, dari sisi desain tidak ada perubahan drastis dari seri XS yang rilis tahun lalu dibagian depan. Namun, untuk bagian belakang terdapat perbedaan dari desain frame kamera yang berbentuk mengkotak, dan logo Apple yang bergeser agak ketengah.

Untuk kamera, versi reguler mempunyai konfigurasi dual camera yang memiliki fungsi masing-masing. Kamera pertama 12 MP wide angle dengan aperture f/1.8, sedangkan kamera keduanya 12 MP dengan f/2.4. Apple melengkapi flash yang diklaim 36% lebih terang. 

Pada sisi daya tahan baterai, Apple mengatakan iPhone 11 Pro akan bertahan empat jam lebih lama dari iPhone XS dan iPhone 11 Pro Max akan bertahan lima jam lebih lama dari iPhone XS Max.

Pada acara peluncuran tersebut, CEO Apple Tim Cook menyebut model Pro “iPhone paling kuat dan tercanggih yang pernah kami bangun, dengan desain yang menakjubkan.” Dan perusahaan meminta pelanggan untuk membeli ponsel keluaran mereka.

Untuk harga, IPhone 11 Pro dan dan iPhone 11 Pro Max masing-masing akan mulai dari $ 999 (Rp. 14 Jutaan) dan $ 1.099 (RP. 15 Jutaan) sama seperti iPhone XS dan iPhone XS Max pada tahun lalu. Namun disini ada yang unik, dimana seri iPhone 11 reguler dibanderol dengan harga mulai $ 699(Rp. 9.8 jutaan) yang artinya lebih murah dibanding iPhone XR yang dibanderol mulai $749(Rp. 10.5 jutaan ) pada awal perilisanya tahun lalu.

Apple pada kesempatan ini juga mengumumkan jika mereka menurunkan harga-harga iPhone mereka sebesar 30% untuk seri lawas yang sudah dirilis. Nampaknya Apple mulai sadar bahwa harga yang mereka pasang terlalu tinggi sehingga membuat pangsa pasar mereka menurun.

Untuk membeli iPhone 11 kalian bisa membeli di store mulai 20 September mendatang, namun untuk region Indonesia belum jelas kapan akan masuk, seperti yang kalian tahu, biasanya Indonesia memang akan agak sedikit terlambat dibanding region lain.

Untuk membaca apa saja yang ada di iPhone 11, kalian bisa membaca sedikit ulasan yang telah kami buat pada beberapa waktu lalu dengan cara klik disini

 

Sumber: CNN


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version