Review Code Borderlands 3 yang Diberi untuk Pihak Media Ternyata Berstatus WIP


Follow Us

Pada hari ini, review game Borderlands 3 dari sejumlah media game akhirnya sudah mulai keluar. Sebagian ada yang memberikan resepsi yang cukup positif mengingat game ini memang dipasarkan selayaknya game AAA, namun sebagian media lain juga ada yang tak segan-segan dalam memberi pendapat yang apa adanya, terutama mengenai kondisi dari review code yang mereka terima. Dimana hal itu pertama kali coba disorot oleh Jason Schreier dari Kotaku.

Nulis artikel dibayar

Ia mendapati hal yang cukup janggal dari review-review game Borderlands 3 yang baru-baru ini mulai bertebaran di internet. Dimana Jason telah menemukan fakta menarik bila review code game yang sudah 2K atau Gearbox Software bagikan itu bukanlah merupakan sebuah game yang siap rilis. Mengutip langsung tulisan Review yang sudah diungkap oleh website Polygon, status game yang direviewnya sendiri ternyata masih berada dalam tahap WIP atau Work in Progress alias belum selesai.

2K dan Geabox tidak menurunkan review code dari gamenya untuk kami. Justru kami hanya diberi sebuah akun “dummy” Epic Games Store demi mereview game Borderlands 3. Kami pun juga diberi peringatan bila game yang akan kami review tersebut masih berstatus WIP.

Contohnya saat mereka (2K/Gearbox) meminta kami untuk tidak mengimplementasikan directx 12 dan meyakinkan kami bila hasil build ini sama sekali tidak akan dibawa saat rilis nanti

Ben Kuchera, Polygon

Kabarnya, para tim dari Polygon pun mendapat sejumlah kendala teknis seperti gejala crash hingga yang paling parah, hilangnya progress save game yang sudah mereka jalani selama 6 jam. Jason pun memberikan informasi bila pihak Kotaku baru bisa mendapat review code dari game Borderlands 3 pada H-1 game tersebut rilis. Entah itu merupakan game yang final atau juga masih WIP, dilaporkan banyak sejumlah media-media jurnalis game di kawasan Eropa yang juga masih belum mendapat review code perihal alasan keamanan.

BACA JUGA  Fitur Loot Boxes Dikonfirmasikan Absen di Call of Duty: Modern Warfare

Pengembangan Borderlands 3 sendiri pun sudah lama dikonfirmasi selesai sejak bulan Agustus lalu. Pada umumnya, developer biasa memberikan review code dari sebuah game yang betul-betul final kepada pihak media. Sehingga kebijakan yang dilakukan oleh 2K ini nampak dibilang agak membingungkan dan aneh.

Game Borderlands 3 nantinya akan serentak dirilis pada tanggal 13 September nanti untuk platform PC (eksklusif sementara di EGS), PS4, dan Xbox One.

BACA JUGA  Fitur Loot Boxes Dikonfirmasikan Absen di Call of Duty: Modern Warfare

Credits to : Jason Schreier dari Kotaku, Polygon


Baca pula informasi lain terkait Borderlands 3, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item