Review Code Borderlands 3 yang Diberi untuk Pihak Media Ternyata Berstatus WIP

bl3 proving grounds 02

Pada hari ini, review game Borderlands 3 dari sejumlah media game akhirnya sudah mulai keluar. Sebagian ada yang memberikan resepsi yang cukup positif mengingat game ini memang dipasarkan selayaknya game AAA, namun sebagian media lain juga ada yang tak segan-segan dalam memberi pendapat yang apa adanya, terutama mengenai kondisi dari review code yang mereka terima. Dimana hal itu pertama kali coba disorot oleh Jason Schreier dari Kotaku.

Ia mendapati hal yang cukup janggal dari review-review game Borderlands 3 yang baru-baru ini mulai bertebaran di internet. Dimana Jason telah menemukan fakta menarik bila review code game yang sudah 2K atau Gearbox Software bagikan itu bukanlah merupakan sebuah game yang siap rilis. Mengutip langsung tulisan Review yang sudah diungkap oleh website Polygon, status game yang direviewnya sendiri ternyata masih berada dalam tahap WIP atau Work in Progress alias belum selesai.

2K dan Geabox tidak menurunkan review code dari gamenya untuk kami. Justru kami hanya diberi sebuah akun “dummy” Epic Games Store demi mereview game Borderlands 3. Kami pun juga diberi peringatan bila game yang akan kami review tersebut masih berstatus WIP.

Contohnya saat mereka (2K/Gearbox) meminta kami untuk tidak mengimplementasikan directx 12 dan meyakinkan kami bila hasil build ini sama sekali tidak akan dibawa saat rilis nanti

Ben Kuchera, Polygon

Kabarnya, para tim dari Polygon pun mendapat sejumlah kendala teknis seperti gejala crash hingga yang paling parah, hilangnya progress save game yang sudah mereka jalani selama 6 jam. Jason pun memberikan informasi bila pihak Kotaku baru bisa mendapat review code dari game Borderlands 3 pada H-1 game tersebut rilis. Entah itu merupakan game yang final atau juga masih WIP, dilaporkan banyak sejumlah media-media jurnalis game di kawasan Eropa yang juga masih belum mendapat review code perihal alasan keamanan.

Pengembangan Borderlands 3 sendiri pun sudah lama dikonfirmasi selesai sejak bulan Agustus lalu. Pada umumnya, developer biasa memberikan review code dari sebuah game yang betul-betul final kepada pihak media. Sehingga kebijakan yang dilakukan oleh 2K ini nampak dibilang agak membingungkan dan aneh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game Borderlands 3 nantinya akan serentak dirilis pada tanggal 13 September nanti untuk platform PC (eksklusif sementara di EGS), PS4, dan Xbox One.

Credits to : Jason Schreier dari Kotaku, Polygon


Baca pula informasi lain terkait Borderlands 3, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version