Rilis Steam, Metro Exodus Terjual 200,000 Kopi dalam 5 Hari


Fans Metro Exodus yang menunggu versi Steamnya akhirnya bisa memainkannya.

Membuka pre-order di Steam namun pada akhirnya dirilis di Epic Games Store setelah mendekati tanggal rilis, tentu menjadi sejarah yang tak bisa dilupakan oleh fans Metro: Exodus. Namun, setidaknya mereka yang telah membelinya di Steam masih bisa memainkannya. Dan sekitar lima hari yang lalu, kontrak game shooter fantasy tersebut untuk hadir secara eksklusif di Epic Games Store akhirnya berakhir. Kini, Deep Silver resmi merilisnya di Steam. Menariknya, mereka yang telah sabar menunggu akhirnya bisa membeli gamenya di platform yang mereka sukai.

Hal ini dibuktikan dengan penjualannya yang meroket naik seperti yang dilansir dari PCGamer. The Embracer Group, induk perusahaan dari Deep Silver mengatakan bahwa penjualan Metro Exodus berjalan dengan sangat baik. CEO-nya, Lars Wingefors menyebutkan bahwa gamenya terjual sekitar 200,000 kopi sejak perilisannya di Steam.


Lars tak percaya bahwa penjualannya tersebut sebagian besar datang dari salah satu negara terbesar di Asia. Indikasikan bahwa gamer China adalah konsumen terbanyak yang membeli gamenya via Steam. Sebuah pasar terbesar yang kini memang tengah digempur oleh beberapa publisher game luar.

Dengan penjualannya yang cukup gila, tentunya banyak yang berharap bahwa publisher bisa mempertimbangkannya lagi untuk tidak mengambil keputusan eksklusivitas yang secara mendadak diambil oleh Deep Silver.

Metro Exodus saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca review kami untuk tahu lebih lanjut seperti apa gamenya.


Baca lebih lanjut tentang Metro Exodus, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com