Roamer Mobile Legends — Penjelasan dari Arti, Role, dan Daftar Hero Lengkap

Roamer Mobile Legends

Roamer Mobile LegendsMobile Legends Bang Bang dikenal dengan game MOBA yang sedang populer di kalangan gamer, khususnya mobile gamer. Dalam game ini, terdapat berbagai role yang dapat dibagi di tim berdasar kemampuan dan Hero yang dapat digunakan di Land of Dawn.

Bicara soal role, terdapat salah satu istilah saat memilih hero yang akan dimainkan. Selain itu, kata ini sering digunakan pro player MLBB saat berkompetisi di MPL. Istilah itu adalah “Roamer“ yang berperan mengelilingi map untuk membantu rekan tim.

Meski sering disebut – sebut, beberapa player mungkin belum mengetahui apa arti, tugas, strategi, dan hero andalan role ini di MLBB. Biar nggak bingung lagi, yuk kita kupas bersama tentang Roamer!

Apa Itu Roamer Mobile Legends?

Hylos, salah satu Roamer di MLBB

Roamer Mobile Legends adalah istilah yang digunakan di mana ia berperan menjaga keseimbangan tim serta membantu tim dalam game ML. Tugas utama dari Roamer adalah mengamati map, menolong tim di tiap lane, dan berkoordinasi dengan tim.

Hero – hero Roamer diidentikkan dengan Hero Tank maupun Support. Namun, beberapa tipe Hero lainnya seperti Assassin, Mage, atau pun Fighter juga dapat menjadi Roamer ketika menggunakan draft pick tertentu.

Strategi dengan Hero Roamer memang harus cukup matang, pas, dan komunikasi adalah kunci agar tim meraih kemenangan. Jadi para pemain harus mempunyai kerja sama tim yang kuat, skill mumpuni, dan tentunya Hyper yang harus bisa mengangkat tim saat permainan berlangsung, baik saat bermain kasual maupun saat mengikuti turnamen mumpuni.

Tugas Hero Roamer Mobile Legend

Chou juga jadi salah satu Roamer di game

Tugas Hero Roamer MLBB selain di poin pertama adalah mengawasi semak – semak, membuka map serta memberitahu tim di mana lokasi lawan. Ia juga berperan penting dalam ganking, menyergap, serta menghalangi serangan musuh agar tim selamat.

Roamer ML di Land of Dawn juga harus aktif mengontrol hal penting seperti Lord, Turtle, juga buff area agar dapat membantu tim ketika melindungi atau merebut objek tersebut. Selain itu, ia juga dapat menjaga keseimbangan farming, bertarung, dan melakukan ganking, khususnya ketika early game.

Biasanya Roamer akan melakukan rotasi bersama dengan Hyper tim agar keduanya dapat melakukan hal di atas dengan mudah, Selain itu, Roamer juga harus menjaga komunikasi di mana keberadaan lawan saat melewati lane agar berhati – hati dan dapat membawa tim mencapai kemenangan.

Strategi Hero Roamer Mobile Legends

Strategi Roamer dalam game ML

Untuk membuat Roamer di tim Mobile Legends, tentu tidak lengkap dengan sebuah strategi. Strategi ditujukan agar Roamer dapat dengan cepat mem-build item agar dapat melindungi tim dan siap bertarung saat war nantinya.

Berikut strategi – strategi mumpuni juga terbaik yang dapat dilakukan oleh seorang Roamer di tim saat berada dan berkeliling di Land of Dawn:

Daftar Hero Roamer Mobile Legends

Inilah dia daftar nama Hero Roamer di ML

Ada beberapa Hero – hero Mobile Legends yang dapat bermain sebagai Roamer dalam game buatan Moonton ini. Mulai dari Tank, Assassin, Fighter, bahkan Mage pun juga dapat dijadikan sebagai Roamer di Land of Dawn.

Berikut ini daftar hero Roamer yang dapat kamu sesuaikan dengan playstyle masing – masing:

  1. Chou.
  2. Franco.
  3. Lolita.
  4. Kaja.
  5. Hylos.
  6. Atlas.
  7. Floryn.
  8. Kadita.
  9. Grock.
  10. Hilda, dan masih banyak lagi.

Itulah informasi mengenai arti, tugas, strategi, dan list nama Hero Roamer dalam game MOBA populer Mobile Legends. Semoga saja informasi kali ini cukup bermanfaat bagi kamu yang ingin coba – coba menjadi Roamer dan menjadi bagian dalam raih Victory di Land of Dawn.

Dan jangan lupa juga untuk selalu up-to-date seputar berita video game dan teknologi hanya di Gamebrott. Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Mobile Legends atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version