Rockstar Akuisisi Pengembang Mod GTA Roleplay “Cfx.re”

Rockstar Akuisisi Pengembang Mod GTA Roleplay

Beberapa tahun belakangan ini kehadiran mod FiveM dan RedM untuk GTA Online dan Red Dead Online bisa dibilang cukup populer dikalangan fans yang ingin bermain dengan custom server sendiri tanpa mengubah file instalasi dari game utamanya. Karena jadi server terpisah dengan client yang berbeda, pemain jadi bisa berpindah dari server tersebut ke server Rockstar tanpa harus takut terkena banned.

Salah satu server populer yang lahir berkat adanya FiveM dan RedM adalah server roleplay. Melalui server roleplay, gamer bisa membuat karakter mereka sendiri dan mengambil peran atau pekerjaan seperti polisi, tenaga medis, kurir dan lain-lain. Setelahnya, gamer juga bisa berinteraksi dengan pemain lain, melakukan aksi bersama dan berteman layaknya di dunia nyata.

Dan siapa yang menyangka, baru-baru inipun Rockstar Games memastikan dukungan mereka terhadap Cfx.re selaku kreator mod FiveM dan RedM.

Rockstar Akuisisi Pengembang Mod GTA Roleplay, Janjikan Dukungan Penuh

GTA Online (via Rockstar Games)

Melalui postingan di situs resmi mereka, Rockstar mengumumkan akuisisi terhadap Cfx.re dan menjelaskan jika mereka sangat senang dengan cara baru yang ditemukan komunitas gamer untuk memperluas GTA V dan Red Dead Redemption 2. Rockstar berharap jika akuisisi tersebut dapat membantu Cfx.re untuk meningkatkan dan memperkuatkan komunitas roleplay di GTA Online maupun Red Dead Online.

Dalam pernyataan terpisah, Cfx.re mengklarifikasi jika akuisisi itu tidak akan membawa perubahan yang signifikan pada operasional mereka. Namun, mereka sangat antusias dengan kesempatan yang diberikan Rockstar dan saat ini sedang berfokus untuk meningkatkan FiveM dan RedM. Lebih lanjut, Cfx.re juga memastikan jika mereka tidak terlibat dalam pengembangan GTA 6 atau game baru lainnya dari Rockstar.

Rockstar Games Punya Hubungan yang Rumit dengan Server Roleplay di Masa Lalu

GTA Online (via Rockstar Games)

Sebelumnya, Rockstar dan perusahaan induknya yaitu Take-Two Interactive punya hubungan yang rumit dengan server roleplay. Tahun lalu, Rockstar membatasi server roleplay GTA Online. Namun, batasan tersebut dimaksudkan untuk mencegah pihak ketiga mengambil keuntungan dari GTA Online.

Dengan Cfx.re yang kini telah resmi jadi bagian Rockstar, dapat dipastikan jika server roleplay akan terus menjadi bagian penting dari GTA dan Red Dead Redemption di masa depan.

Sumber: VGC


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Rockstar Games atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version