Roku TV Ingin Tampilkan Iklan di TV saat Konsol yang Terhubung sedang di-Pause

Roku TV Ingin Tampilkan Iklan di Konsol

Roku TV Ingin Tampilkan Iklan di Konsol – Perusahaan bernama Roku TV, mungkin jarang sekali didengar oleh para konsumen awam dari Indonesia. Itu karena memang produknya sendiri tidak dijual secara resmi di Indonesia, melainkan hanya di sekitar benua Amerika dan Australia saja.

Baru – baru ini, perusahaan ini ternyata sedang mengajukan paten yang dapat menampilkan iklan apabila TV nya ini sedang idle jika dihubungkan dengan device lain. Seperti apa cara kerjanya?

Cara Kerja Roku TV Ingin Tampilkan Iklan di TV pada Konsol yang Terhubung sedang di-Pause

Bagaimana Cara Kerjanya?

Dilansir dari Lowpass, paten yang diajukan oleh Roku TV ini bisa membuat beberapa orang menggelengkan kepalanya. Bagaimana tidak? Karena di dalam paten ini, nantinya TV tersebut dapat melakukan analisis apakah sedang dalam status pause atau tidak, dan apabila iya, maka sebuah iklan akan muncul sampai TV tersebut sudah tidak dalam posisi pause/idle.

Tentunya hal ini masih ‘wajar’ apabila kita memanfaatkan aplikasi streaming dari Roku TV dan melakukan pause pada film yang sedang ditonton, namun walaupun kita menghubungkan TV tersebut dengan device lain, misalnya seperti game konsol, kita tetap tidak bisa lepas dari ‘fitur’ tersebut.

Cara Kerja TV Tersebut Untuk Menampilkan Iklan

Salah Satu Caranya Adalah Melalui HDMI

Seperti yang sudah penulis jelaskan sedikit di atas, nantinya TV ini akan menganalisis signal yang mengalir dari HDMI ke TV untuk memastikan apakah signal gambar dengan suara tersebut bentuknya sama (tidak berubah sama sekali), jika iya, maka Roku TV akan segera menampilkan iklan sesuai dengan apa yang sedang dimainkan/ditampilkan agar sesuai.

Contohnya, jika kalian memainkan game EA Sports FC / E-Football, maka saat kalian sedang melakukan pause, maka TV ini akan menampilkan iklan yang bertemakan sepak bola. Apabila memainkan game single-player seperti Spiderman? Bisa saja iklan berupa film dari Spiderman terbaru akan ditampilkan ke layar TV kalian saat melakukan pause game.

Perasaanku gak enak sebagai Gamer kalau fitur ini beneran ada

Bagaimana menurut kalian? Apakah paten yang diajukan oleh Roku TV ini merupakan ide yang bagus? Atau justru buruk bagi para konsumen? Tuliskan pendapat kalian


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Teknologi atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version