[Round Up Review] Walau Diragukan Fans, Pokemon Sword and Shield Tetap Raih Review Positif

in ,

Timbulkan kontroversi baru ?

Menjelang perilisan Pokemon Sword and Shield, harus diakui ada sejumlah kekhawatiran yang kini mulai menghinggapi para komunitas pecinta game Pokemon sekaligus pula dengan para gamer-gamer di konsol Nintendo Switch. Dimana banyak fans yang kabarnya sangat begitu kecewa sekali dengan hasil “bocoran” konten yang sudah para dataminer hadirkan pada game ini.

Baik itu dari jumlah roster Pokemonnya yang harus dipangkas dari keseluruhan generasi, modelnya yang kebanyakan copy-paste, hingga animasi bertarungnya yang juga ikut dirampingkan secara sedemikian rupa, semuanya telah dibungkus menjadi satu paket kontroversi yang membuat para fans semakin skeptis terhadap perilisan Pokemon Sword and Shield.

Dibalik prasangka negatif yang selalu para fans munculkan di benak mereka, sejumlah outlet media game nampak tidak secara krusial mempermasalahkan hal tersebut. Melalui hasil embargo Review yang sudah banyak mengudara di dunia maya, game buatan Game Freak ini rupanya sama sekali tidak disimpulkan sebagai game pokemon yang terlampau gagal melalui keseluruhan review round-upnya.

Dari kumpulan Review tersebut, Metacritic telah resmi memberikan skor 81 (dari total 19 kritikus) sebagai suatu nilai akumulasinya. Raihan skor ini pun jelas masih dianggap tergolong jauh dari standar negatif. Meskipun begitu, sayangnya belum dapat dipastikan apakah catatan resepsi tersebut betul-betul dapat mengubah pandangan para fans yang sudah terlanjur antipati maupun kecewa. Terutama ketika mereka hendak mencobanya secara langsung.

Di lain sisi, kira-kira bagaimana dengan kalian sendiri ? Jika kamu adalah seorang penggemar Pokemon yang sekaligus seorang gamer Switch, sudah siapkah mentalmu untuk mencoba suatu seri game Pokemon yang akan siap resmi rilis besok ini ?


Baca pula informasi lain terkait game Pokemon, beserta dengan kabar-kabar menari seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]