Rumah Voice Actor GTA 5 Kena Gerebek Polisi, Ada Apa?

Voice Actor Gta 5 Kena Gerebek

Seri kelima Grand Theft Auto atau biasa disingkat GTA 5 bisa dikatakan sebagai salah satu game yang masih populer hingga saat ini. Game ini juga punya cerita yang luas, dibarengi tiga protagonis dengan pengisi suara yang tak perlu diragukan lagi kontribusinya.

Berbicara tentang pengisi suara, baru – baru ada kabar bahwa rumah salah satu voice actor GTA 5 digerebek oleh pihak berwajib. Lho, kok bisa? Kenapa, ya?

Rumah Voice Actor GTA 5 Kena Gerebek Polisi

Rumah Ned Luke digerebek kepolisian

Voice actor Ned Luke (berperan sebagai Michael de Santa) dalam game Grand Theft Auto 5 diketahui tengah melakukan siaran langsung di kanal Twitch.

Lewat cuplikan video yang dibagikan Dexerto, terlihat Luke berhenti sejenak untuk menerima panggilan telepon. Setelah beberapa saat berbicara di telepon, Luke cepat-cepat menutup dan jelaskan mengapa ia harus mengakhiri siaran langsung dengan waktu sesingkat itu.

Setelah keadaan sudah tenang, Luke akhirnya memberitahu penonton bahwa rumahnya digerebek kepolisian. Untungnya ketika masalah itu terjadi, situasi dapat diselesaikan tanpa ada yang dirugikan.

Luke bahkan memposting emoji angkat bahu, menjelaskan betapa bingungnya dia terhadap situasi tersebut. Jika ditelaah lagi, tampak bahwa voice actor GTA 5 ini terkena Swatting.

Bukan Pertama Kalinya Terjadi

Swatting bukan pertama kalinya terjadi di dunia livestream

Kejadian Ned Luke bukanlah pertama kali terjadi di dunia livestream. Bagi yang belum tahu, Swatting adalah prank berbahaya dan tren ini telah berlangsung sejak 2013.

Swatting banyak dilakukan oleh teman online atau penonton iseng, dan masalah tersebut bisa lebih panjang jika sang streamer ingin mengambil jalur hukum karena telah mengganggu privasinya.

Namun, beberapa di antaranya ada juga yang tak sengaja melakukan prank ke dirinya sendiri hingga dikira serial killer kejam.

Meski begitu, hal ini tetaplah tidak etis untuk dilakukan, terlebih kepada tokoh terkenal karena dapat mengancam bahkan membahayakan nyawa seseorang. Jangan ditiru ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version