[Rumor] Apex Legends Akan Kedatangan Mekanisme Wall Run

in

Beberapa waktu yang lalu penulis sempat mengungkapkan beberapa hal baru yang diharapkan akan hadir dalam Apex Legends, dimana salah satunya adalah mekanisme Wall Run atau berlari di tembok. Dan nampaknya hal tersebut bisa saja jadi kenyataan.

Hal ini dilansir dari Gaming Intel, dimana mereka menemukan sejumlah kode dalam file permainan Apex Legends terkait mekanisme Wall Run tersebut. Kamu bisa cek beberapa screenshotnya di bawah ini.

Gaming Intel lebih lanjut menjelaskan maksud kode-kode tersebut, dimana pemain nantinya bisa melakukan Wall Run secara vertikal ataupun horizontal, namun tentunya dengan penggunaan yang terbatas, seperti jarak tempuh maksimal ataupun waktu maksimal penggunaannya.

Kemudian Gaming Intel juga menemukan kode yang menyatakan bahwa mekanisme Wall Run tersebut membutuhkan semacam ‘dorongan’. Penulis sempat memberikan spekulasi bahwa mekanisme Wall Run bisa saja hadir untuk satu karakter khusus ataupun menggunakan item yang dapat ditemukan di sepanjang arena permainan.

Wall Run dalam Titanfall

Kamu mungkin menganggap bahwa datamining terhadap data-data dalam Apex Legends ini sebenarnya tidak berguna, mengingat engine maupun kode yang digunakan tidak berbeda jauh dengan game-game Respawn Entertainment sebelumnya — Titanfall dan Titanfall 2 —, sehingga banyak yang beranggapan bahwa kode-kode tersebut hanya sekadar kode yang tertinggal dan takkan pernah dipakai.

Namun Gaming Intel menyatakan bahwa kode-kode terkait Wall Run tersebut baru muncul pada update kedua yang hadir pada beberapa minggu yang lalu. Sehingga hadirnya mekanisme Wall Run dalam Apex Legends bisa saja jadi kenyataan dalam waktu dekat.



Perlu diingat juga bahwa belum ada konfirmasi resmi dari pihak Respawn Entertainment ataupun EA. Dan rencananya memang akan hadir beberapa Legends baru dan loot baru di waktu mendatang., agaknya kita hanya bisa menunggu apakah rumor akan mekanisme Wall Run ini akan jadi kenyataan atau tidak pada update-update mendatang.


Apex Legends bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]