7 Hal yang Diharapkan akan Hadir dalam Apex Legends Kedepannya


Tak ada hujan tak ada badai, siapa sangka Apex Legends garapan Respawn Entertainment yang muncul secara tiba-tiba tersebut langsung menghebohkan jagat Battle Royale hanya dalam hitungan hari.

Pasalnya, EA selaku publisher tidak sedikitpun memberikan kabar apa-apa tentang pengembangan game Apex Legends. Dan baru tiga hari semenjak perilisannya, setidaknya sudah ada 10 juta pemain yang telah memainkan game tersebut.



Mekanisme ala Titanfall yang dikemas dalam genre Battle Royale sendiri nampaknya berhasil membuat Apex Legends menerima respon yang cukup positif dari para fansnya. Ditambah dengan gamenya yang free-to-play, tentu semakin mendongkrak kepopuleran Apex Legends.

Dan seperti game Battle Royale pada umumnya, selalu ada ruang untuk menjadikan Apex Legends lebih baik lagi. Tentu dari pihak Respawn Entertainment ataupun EA sendiri sudah memiliki rencana untuk keberlangsungan game ini, namun ada beberapa hal yang nampaknya perlu diimplementasikan kedalam Apex Legends kedepannya.


Lebih banyak Legends

8 Legends pertama dalam Apex Legends

Apex Legends menghadirkan jagoan-jagoan yang memiliki kemampuan dan keunikannya sendiri. Namun saat ini hanya tersedia 8 Legends atau jagoan yang bisa kamu pakai, dimana hanya 6 yang bisa kamu pakai secara gratis. Dan sang developer setidaknya merencanakan akan muncul satu Legends baru di tahun 2019 ini.

Besar harapan bahwa setidaknya Respawn Entertainment merilis lebih dari satu Legends dalam selang waktu beberapa bulan. Dan tentu harapan lainnya adalah hadirnya karakter-karakter yang lebih atraktif lagi seperti yang dilakukan oleh Blizzard pada game Overwatch.


Variasi Mode Permainan

Variasi mode permainan dalam Overwatch

Saat ini Apex Legends hanya memiliki mode Squad atau regu yang berkomposisikan 3 orang saja. Namun tak jarang ada anggota regu yang memisahkan diri dengan anggota tim lainnya. Hal tersebut tentu mempersulit permainan jika harus berhadapan dengan regu lainnya dengan jumlah anggota yang lebih banyak.

Maka dari itu, hadirnya mode permainan lain seperti mode Solo nampaknya juga harus diimplementasikan agar tidak cepat bosan. Selain itu, variasi mode lainnya yang bisa dihadirkan adalah mode Ranked atau Competitive, dimana mode ini tentunya bertujuan untuk mengelompokkan pemain-pemain dengan kemampuan yang kurang lebih sama.


Variasi Map