7 Hal yang Diharapkan akan Hadir dalam Apex Legends Kedepannya


Follow Us

Tak ada hujan tak ada badai, siapa sangka Apex Legends garapan Respawn Entertainment yang muncul secara tiba-tiba tersebut langsung menghebohkan jagat Battle Royale hanya dalam hitungan hari.

Nulis artikel dibayar

Pasalnya, EA selaku publisher tidak sedikitpun memberikan kabar apa-apa tentang pengembangan game Apex Legends. Dan baru tiga hari semenjak perilisannya, setidaknya sudah ada 10 juta pemain yang telah memainkan game tersebut.



Mekanisme ala Titanfall yang dikemas dalam genre Battle Royale sendiri nampaknya berhasil membuat Apex Legends menerima respon yang cukup positif dari para fansnya. Ditambah dengan gamenya yang free-to-play, tentu semakin mendongkrak kepopuleran Apex Legends.

Dan seperti game Battle Royale pada umumnya, selalu ada ruang untuk menjadikan Apex Legends lebih baik lagi. Tentu dari pihak Respawn Entertainment ataupun EA sendiri sudah memiliki rencana untuk keberlangsungan game ini, namun ada beberapa hal yang nampaknya perlu diimplementasikan kedalam Apex Legends kedepannya.


Lebih banyak Legends

8 Legends pertama dalam Apex Legends

Apex Legends menghadirkan jagoan-jagoan yang memiliki kemampuan dan keunikannya sendiri. Namun saat ini hanya tersedia 8 Legends atau jagoan yang bisa kamu pakai, dimana hanya 6 yang bisa kamu pakai secara gratis. Dan sang developer setidaknya merencanakan akan muncul satu Legends baru di tahun 2019 ini.

Besar harapan bahwa setidaknya Respawn Entertainment merilis lebih dari satu Legends dalam selang waktu beberapa bulan. Dan tentu harapan lainnya adalah hadirnya karakter-karakter yang lebih atraktif lagi seperti yang dilakukan oleh Blizzard pada game Overwatch.


Variasi Mode Permainan

Variasi mode permainan dalam Overwatch

Saat ini Apex Legends hanya memiliki mode Squad atau regu yang berkomposisikan 3 orang saja. Namun tak jarang ada anggota regu yang memisahkan diri dengan anggota tim lainnya. Hal tersebut tentu mempersulit permainan jika harus berhadapan dengan regu lainnya dengan jumlah anggota yang lebih banyak.

BACA JUGA  Pendapatan Apex Legends Terus Menurun Selama 2 Bulan Berturut-turut

Maka dari itu, hadirnya mode permainan lain seperti mode Solo nampaknya juga harus diimplementasikan agar tidak cepat bosan. Selain itu, variasi mode lainnya yang bisa dihadirkan adalah mode Ranked atau Competitive, dimana mode ini tentunya bertujuan untuk mengelompokkan pemain-pemain dengan kemampuan yang kurang lebih sama.


Variasi Map

King’s Canyon, satu-satunya map di Apex Legends

Seperti pada kebanyakan Battle Royale, Apex Legends dimulai dengan satu lokasi pertempuran saja. Tidak aneh memang mengingat bahwa PUBG sendiri mendapatkan map baru setelah hampir setahun, bahkan Fortnite sampai saat ini hanya memiliki satu map saja.

Namun Apex Legends sendiri bisa dikatakan memiliki luas map yang kecil walau memang padat dan penuh dengan tempat untuk looting. Hadirnya map baru tentu memberikan suasana permainan yang lebih bervariatif lagi. Hal ini juga perlu dilakukan secepatnya agar para pemain tidak cepat bosan.


Rotasi Legends

Walau memang Apex Legends gratis dimainkan, EA nampaknya tetap akan menghadirkan microtransaction yang begitu kencang, tak terkecuali pada jagoan-jagoannya. Dimana seperti yang kita ketahui, dari 8 Legends yang hadir hanya 6 yang gratis dimainkan dan dua diantaranya harus kamu beli terlebih dahulu.

Kedepannya, kemungkinan besar akan muncul Legends lain yang akan berbayar juga. Maka dari itu, hadirnya fitur Rotasi Legends tiap beberapa minggu sekali nampaknya perlu diimplementasikan agar para pemain bisa menikmati tiap jagoan yang ada. Namun ada batasannya juga pastinya, seperti track record yang tidak terekam atau tidak bisa mengikuti mode Ranked misalnya.

BACA JUGA  Kepolisian Pusat India Rutin Merazia Para Anggota yang Menginstall PUBG Mobile di Ponselnya

Kendaraan

Bajaj atau Tukshai di PUBG

Satu hal yang sangat disayangkan dari perilisan Apex Legends adalah tidak ada hadirnya moda transportasi yang bisa digunakan untuk berpindah tempat dengan cepat, atau mungkin lebih tepatnya digunakan menabrak pemain lainnya.

Apex Legends memang memiliki sebuah alat yang akan melemparkanmu ke udara dan kamu bisa meluncur ke tempat yang kamu inginkan. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa hadirnya moda transportasi seperti mobil buggy atau motor dengan tiga penumpang tentu akan membuat alur pertempuran lebih seru.


Mekanisme Wall Run

Salah satu aspek utama yang menjadikan Titanfall sangat menyenangkan untuk dimainkan adalah mekanisme Wall Run. Berlari dan lompat dari tembok ke tembok sambil menembaki musuh memang terlihat sangat keren. Namun sayang, Respawn Entertainment tidak membawa mekanisme tersebut ke dalam Apex Legends.

Melihat Apex Legends yang penuh dengan bangunan dan tebing-tebing tinggi, mekanisme Wall Run tentu cocok untuk tetap diimplementasikan. Saran penulis, mekanisme Wall Run bisa dilakukan melalui alat-alat khusus yang bisa ditemukan di sepanjang lokasi pertempuran dan dengan pemakaian terbatas misalnya.


Titan

Titans di Titanfall

Satu hal yang kerap mengecewakan para pemain Apex Legends adalah tidak hadirnya Titan di dalam permainannya. Respawn sendiri telah berusaha mengimplementasikan Titan kedalam Apex Legends, namun karena dinilai terlalu kuat, mereka memutuskan untuk tidak melakukannya. Padahal, menghadirkan Titan akan memberikan Apex Legends keunikan tersendiri dalam rana Battle Royale.

BACA JUGA  EA Tengah Bagikan The Sims 4 Secara Gratis!

Titan bisa saja diimplementasikan ke dalam game namun dengan syarat-syarat sulit yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Misal, Titan akan hanya bisa dipanggil ketika pemain atau squad telah mengumpulkan item-item tertentu atau bisa juga seperti pemain harus menemukan suatu kunci yang tersebar di arena permainan untuk mengendarai Titan yang dijatuhkan di sela-sela pertempuran.

Namun disaat yang bersamaan, pemain lain bisa saja mencuri Titan tersebut jika tidak berhati-hati. Titan juga harus sangat rentan akan berbagai serangan dan memiliki durasi pemakaian yang terbatas. Atau seperti dalam Titanfall misalnya, pemain bisa melompat ke atas Titan yang digunakan musuh dan melakukan execution untuk meledakkan Titan dengan cepat.


Tentu masih ada hal-hal lain yang juga menarik untuk diimplementasikan ke dalam game Apex Legends. Poin-poin yang penulis kemukakan diatas secara tidak langsung menjadi harapan penulis dan pemain-pemain lainnya untuk membuat Apex Legends menjadi game Battle Royale yang memberikan angin segar dan tentunya lebih seru untuk dimainkan.

Kira-kira bagaimana denganmu dengan Apex Legends yang sekarang ini? Sudah cukup puas atau punya harapan-harapan lain juga untuk permainan Apex Legends kedepannya? Yuk, langsung aja share di halaman komentar!

Apex Legends bisa kamu mainkan secara gratis di PC, PS4 dan Xbox One. Kamu yang tertarik melihat kesan pertama dari kami bisa mengunjungi halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item