[RUMOR] MacBook Terjangkau Sedang Direncanakan Apple, Menurut Analis

Macbook Terjangkau

MacBook ukuran 12 inci sepertinya akan dapat refresh. Meskipun punya spesifikasi di bawah lini MacBook lainnya, laptop satu ini memang digemari pengguna ekosistem Apple karena ukuran yang lebih compact.

Apple juga sepertinya akan mulai merilis laptop Mac ukuran 12 inci ini dengan update hardware baru. Setidaknya kabar ini datang dari analis terkemuka dan informan ini sebut harganya juga bakal terjangkau dibanding produk Apple lainnya.

Analis Katakan Apple Mungkin Bakal Rilis MacBook Terjangkau demi Naikkan Penjualan

Apple mau rilis laptop terjangkau baru?

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo lewat akun X mengatakan kalau penjualan laptop Mac Apple di tahun 2023 alami penurunan drastis. Kabarnya karena kemampuan komputasi chip M2 yang dirasa tidak bertambah signifikan dibanding generasi pendahulunya.

Ming juga turut menambahkan kalau bisa jadi inilah kenapa alasan Apple akan merilis MacBook Pro dengan chipset M3 meskipun jumlah produksi mereka tidak begitu banyak. Apple juga tampaknya akan menghentikan produksi chip M2 ke lini laptop Pro mereka.

Analis terkemuka Ming-Chi Kuo buka suara

Menurut Ming juga, kalaupun chipset M3 nantinya tidak mampu menaikkan penjualan. Apple masih punya satu strategi lagi. Dia berasumsi Apple akan merilis MacBook Pro baru di tahun 2025 dengan desain yang sepenuhnya baru.

Meski belum direncanakan, Menurut Ming-Chi Kuo, Apple bisa saja merilis lini laptop yang lebih terjangkau untuk meningkatkan penjualan. Adapun target mereka adalah 8 hingga 10 juta unit terjual per tahunnya.

Untuk Sekarang, Apple Scary Fast Event Rumornya Bakal Hadirkan MacBook Bertenaga M3 Chip

Rumor soal Apple rilis laptop terjangkau sudah ada sejak beberapa waktu lalu

Rumor soal laptop terjangkau Apple ini memang bukanlah berita baru. Beberapa tahun terakhir ini, sejak dirilisnya Apple custom chip, banyak yang berasumsi kalau raksasa Cupertino ini akan merilis lini laptop yang lebih terjangkau.

Bahkan kabarnya pula kalau laptop Mac harga terjangkau ini bakal rilis setidaknya akhir tahun 2024. Tentu semua ini masih dalam batas rumor belaka untuk sekarang. Kita hanya bisa menunggu bagaimana langkah Apple dalam membawakan produk baru mereka, terutama acara Scary Fast yang akan berjalan di tanggal 20 Oktober ini. Rumornya MacBook M3 akan dikenalkan di acara tersebut.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version