[Rumor] Berlokasi di Kastil dan Pedesaan, Resident Evil 8 Kembali Jadi Game First-Person

resident evil4 remake village for 4096 1862 by bowu d78ks05 pre

Sumber gambar: Bowu - Deviantart

Seri Resident Evil 3 Remake maupun Resistance hampir dipastikan tidak akan menjadi proyek Resident Evil yang terakhir bagi Capcom. Karena bayang-bayang keberadaan Resident Evil 8 pun tak ketinggalan juga ikut berdengung. Belakangan, telah berhembus rumor yang tergolong padat mengenai keberadaan seri Resident Evil yang betul-betul lebih baru ini. Terutama terkait relevansinya dengan seri Resident Evil 7 kemarin.

Pada rumor-rumor sebelumnya, seri Resident Evil 8 kabarnya memang lebih banyak membahas kelanjutan dari seri Resident Evil 7. Dimana sang protagonis Ethan siap kembali hadir beserta rahasia penciptaan dari Eveline yang akan terkuak di sana. Selain itu, rumor tersebut pun kebetulan juga ikut mengulik tentang sudut pandang gameplaynya yang diformatkan secara third-person ala Resident Evil 4 ataupun 2 Remake. Dan menariknya, baru-baru ini ada keberadaan rumor baru yang nampak ingin membantah beberapa hal berikut.

Melalui suatu sumber yang kabarnya telah diterima secara independen oleh pihak Eurogamer yang rupanya cukup cocok dengan informasi yang sudah disampaikan channel Youtube Residence of Evil, mereka berdua sama-sama mengabarkan bahwa Resident Evil 8 masih tetap akan mengadopsi konsep gameplay first-person di dalamnya.

 

Tidak hanya sampai di situ, pihak Residence of Evil juga melaporkan hal-hal penting lain terkait setting lokasi dan musuh-musuh yang akan dihadapi. Dengan kembalinya karakter Ethan (sebagai karakter playable) dan Chris Redfield, seri baru Resident Evil ini akan mengambil lokasi setting di sebuah tempat pedesaan dan kastil ala Resident Evil 4.

Dengan adanya jaminan lanskap daratan yang lebih tinggi (pegunungan), bersalju, sekaligus terpencil, kamu masih tetap akan menjumpai musuh zombie di game ini. Selain Zombie, ada juga musuh-musuh menarik lain seperti manusia serigala hingga semacam hantu wanita (yang mungkin terinspirasi dari musuh di Resident Evil 3.5) yang akan terus menerormu di sepanjang game.

Menariknya, game Resident Evil 8 tersebut kabarnya sudah sempat ditestingkan pada tahun 2019 kemarin dan diduga berlangsung tepat pada saat Capcom mengajak para fans untuk mencoba lewat program Resident Evil Ambassador-nya.

Selebihnya, judul dari Resident Evil 8 sendiri dirumorkan juga tidak akan menjadi judul yang final. Karena ketimbang langsung memakai angka “8”, Capcom justru malah ingin menyisipkan suatu tambahan judul frase yang lebih unik dalam menggambarkan ciri khas game Resident Evil teranyarnya ini.

Sumber: Eurogamer, channel Youtube Residence of Evil


Baca juga informasi lain terkait game Resident Evil 8, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version