[Rumor] “Ciri” dari The Witcher akan Muncul di Cyberpunk 2077 ?


Follow Us

CD Projekt Red akhirnya sudah buka suara mengenai kabar dari proyek pengerjaan game teranyar mereka yang berjudul Cyberpunk 2077. Di sana, selain telah menunjukan sebuah cuplikan cinematic trailer yang begitu fantastis, mereka akhirnya juga telah menginfokan banyak hal mengenai franchise yang awalnya berasal dari sebuah game Tabletop tersebut.

Nulis artikel dibayar

Setelah kalian mengetahui bila game ini nantinya akan menjadi game RPG first-person dengan sistem class unik, maupun gamenya yang juga tergolong sebagai game open world, tahukah kamu bahwa ada sebuah kemungkinan yang sangatlah amat besar bila salah satu karakter dari game kesayangan CD Projekt sebelumnya, yaitu The Witcher akan dihadirkan pula di dalam game ini ?

Meski terdengar konyol karena baik The Witcher ataupun Cyberpunk 2077 adalah game dengan tema dan setting yang sangat berbanding terbalik. Namun ketahuilah bahwa di dalam game The Witcher 3: Wild Hunt, suatu hal mengenai Cyberpunk 2077 pernah disinggung hampir secara eksplisit.

BACA JUGA  Geralt dari The Witcher Tetiba 'Nyasar' ke Monster Hunter: World

Disclaimer: Berpotensi mengandung spoiler dari game The Witcher 3: Wild Hunt. Sehingga diharapkan bagi kalian yang alergi dengan spoiler dan belum sempat memainkan gamenya untuk jangan membaca kelanjutan artikel ini di bawah.


Semuanya berawal ketika Geralt akhirnya bisa bereuni kembali dengan murid sekaligus anak adopsinya, yaitu Ciri. Pada suatu percakapan yang sangat begitu hangat di antara keduanya, Ciri menceritakan sebuah pengalaman mengejutkan kepada Geralt ketika dirinya sedang berusaha kabur dari kejaran Eredin. (dari video di bawah, langsung skip ke menit 2:40)

 

Dengan kekuatannya yang dapat membuka sebuah portal ke dunia lain, Ciri menceritakan kepada Geralt bahwa dirinya sempat terdampar ke sebuah dunia yang sangat begitu asing buat dirinya. Menariknya, deskripsi mengenai dunia yang didatangi oleh Ciri tersebut mungkin bisa membuatmu “mindblown” bila dihubung-hubungkan dengan game Cyberpunk 2077.

BACA JUGA  Cyberpunk 2077 Bakal Absen di Game Awards 2018

Ia menceritakan bahwa para penduduk di sana mempunyai benda semacam logam yang biasa tertancap di kepala mereka masing-masing, suka berbuat rusuh, mempunyai alat yang mirip seperti Megascope (semacam alat komunikasi jarak jauh), hingga menceritakan tentang tidak adanya kuda namun banyak dari mereka yang mengendarai semacam kapal yang bisa melayang di udara. Wow, Cyberpunk 2077 banget ya ?

Cukup menarik untuk disimak bila faktanya CD Projekt Red pertama kali mengumumkan bahwa mereka akan mengerjakan game Cyberpunk sejak tahun 2012 lalu, sedangkan The Witcher 3: Wild Hunt baru rilis sejak 3 tahun yang lalu atau pada tahun 2015. Mereka nampaknya benar-benar mulai ingin mencoba untuk membangun sebuah keterkaitan menarik dari tiap franchise yang sudah mereka buat. Sehingga cukup wajar bila kami menyebut kemungkinan hadirnya atau minimal rekam jejak dari keberadaan Ciri di Cyberpunk 2077 akan menjadi semakin menguat ketika gamenya rilis nanti.

BACA JUGA  5 Hal yang Membedakan Genre Game RPG dengan JRPG

Yang masih menjadi pertanyaan, akan seperti apakah peran Ciri di dalam game tersebut ? Bila menilik dari testimoni Ciri di atas yang kelihatannya hanya berkunjung sebentar, nampaknya kehadiran si cewek cantik ini hanya akan menjadi semacam Easter Egg sampingan semata. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan sebenarnya bila Ciri juga akan mempunyai peran penting di dalam game terbaru CD Projekt ini, dengan catatan jika mereka memang menghendakinya.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+