[Rumor] Game Berlabel PS5 Pro Enhanced Diklaim Bakal Punya Performa Stabil

PS5 Pro Enhanced

PS5 Pro Enhanced – Bocoran informasi mengenai PS5 Pro secara rutin terus bermunculan dalam beberapa bulan terakhir di internet. Sama seperti PS4 Pro, PS5 Pro juga hampir bisa dipastikan bakal dibekali dengan spesifikasi yang lebih gahar sehingga bisa menjalankan game-game PS5 dengan lebih maksimal.

Sony memang belum angkat bicara mengenai eksistensi konsol tersebut hingga saat ini, namun rumor demi rumor yang muncul setiap bulannya, semakin menegaskan bahwa Sony saat ini memang tengah menyiapkan PS5 versi lebih kuat.

Rumor Game Berlabel PS5 Pro Enhanced Bakal Punya Performa Stabil 60FPS

Apa itu PS5 Pro Enhanced?

Nah baru-baru ini, laporan dari Insider Gaming mengungkap persyaratan untuk game-game yang memenuhi label ‘PS5 Pro Enhanced’. Laporan itu menyatakan jika game-game PS5 Pro Enhanced bakal menawarkan mode visual eksklusif seperti upscaling 4K via PSSR, frame-rate stabil di 60FPS dan opsi untuk meningkatkan efek ray-tracing.

Lebih lanjut, laporan tersebut juga menyatakan bahwa beberapa game PS5 bisa mendapat label itu apabila memenuhi beberapa persyaratan ‘alternatif’. Beberapa diantaranya seperti meningkatkan resolusi dan frame-rate target untuk game-game yang punya resolusi dan frame-rate ‘fixed’ di PS5 biasa dan mendukung efek ray-tracing PS5 Pro.

PlayStation 5

Laporan itu menjelaskan jika peningkatan visual tersebut memungkinkan karena konsol tersebut punya performa RAM dan GPU yang lebih cepat, sekitar 28% dan 45% lebih cepat dari yang ada PS5 biasa.

PS5 Versi Pro Diklaim Punya Performa Hingga 33,5 Teraflop

Diklaim punya performa tinggi

Dalam beberapa bulan terakhir, detail untuk konsol tersebut mulai dari fitur baru hingga spesifikasi mesin telah bocor di internet. Laporan lain bahkan menyebut jika konsol itu akan dilengkapi dengan ray-tracing yang 2 atau 3 kali lebih baik dari yang ada di PS5 biasa, performa hingga 33,5 Teraflop, arsitektur machine learning kustom dan banyak lagi.

Selain itu, bocoran lain juga mengungkap bahwa konsol tersebut bakal lebih efisien dari segi penggunaan memori dan menawarkan pengalaman audio yang lebih baik. Menarik untuk melihat klaim apa saja di rumor-rumor tersebut yang berujung kenyataan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait PS5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version