[Rumor] Game Ratchet and Clank: Rift Apart PC Kemungkinan Bakal Segera Hadir

Ratchet and Clank: Rift Apart PC

Ratchet and Clank: Rift Apart PC – Playstation memang telah memperluas pasar mereka ke platform PC. Semenjak perilisan Horizon Zero Dawn ke PC, satu persatu game eksklusif platform PS4 dan PS5 diantarkan ke platform “master race” ini.

Setelah Returnal dan The Last of Us, tampaknya Ratchet and Clank: Rift Apart akan menjadi game selanjutnya yang sambangi platform tetangga tersebut. Hal ini dikabarkan setelah munculnya lowongan kerja dari Nixxes.

Game Ratchet and Clank: Rift Apart PC Bakal Menyusul Juga?

Port PC Game Playstation Selanjutnya Ialah Ratchet and Clank: Rift Apart?

Dilansir dari wccftech, Nixxes yang merupakan spesialis port PC di bawah perusahaan Sony tengah membuka lowongan untuk UI/UX designer untuk membantu kembangkan proyek port PC mereka selanjutnya.

Tidak disebutkan game apa yang akan dikerjakan, tetapi salah satu syarat yang disebut dalam lowongan tersebut ialah pandai dalam menggunakan Coherent UI yang merupakan teknologi interface yang banyak digunakan game.

Satu-satunya game dari Playstation yang menggunakan teknologi tersebut ialah Ratchet and Clank: Rift Apart. Hal tersebut juga dapat dilihat dari laman resmi Coherent Labs berikut ini. Oleh karenanya, besar kemungkinan apabila game selanjutnya yang akan dibawa ke PC ialah game aksi-platformer dari Imsoniac Games tersebut.

Nixxes sebelumnya juga menjadi studio di balik port PC dari Marvel’s Spider-Man dan Miles Morales, keduanya juga game dari Imsoniac Games. Port PC kedua game tersebut mendapat resepsi sangat baik dari gamer PC, maka wajar apabila mereka dipercaya kembali untuk kembangkan port PC karya Imsoniac Games yang lainnya.

Playstation dan Sony Mulai Tergiur ke Pasar PC

Ratchet and Clank: Rift Apart

Mengikuti jejak Xbox, Playstation juga mulai tidak ingin sepenuhnya berkomitmen merilis game eksklusif di satu platform. Perlahan tapi pasti mereka telah membawa satu per satu game mereka ke PC meski ada selisih waktu 1-2 tahun.

Melihat pengembangan game yang terus bertambah mahal dan juga komunitas PC yang begitu besar untuk diabaikan, wajar apabila Playstation ingin merilis game mereka ke PC. Strategi ini juga efektif untuk menarik perhatian gamer PC membeli console mereka ketika sekuel dirilis lebih dulu ke console layaknya yang dilakukan untuk Horizon Forbidden West dan God of War: Ragnarok.

Kini tinggal Nintendo yang belum ingin mengambil keputusan untuk merilis game first-party mereka ke PC dan masih setia merilis game garapan mereka di satu ekosistem mereka. Namun sampai berapa lama hal tersebut akan dipertahankan menjadi tanda tanya saat ini.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Ratchet and Clank: Rift Apart beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version