[Rumor] Game Scalebound akan Dihidupkan Kembali Setelah 6 Tahun Mati?

Scalebound akan Dihidupkan Kembali

Game Scalebound Platinum Games – Masih ingat dengan proyek game eksklusif milik Microsoft berjudul Scalebound. Game yang dibuat oleh developer Platinum Games tersebut mengalami kendala dimana proyek harus dibatalkan. Dan itu terjadi 6 tahun silam.

Dan baru-baru ini, muncul sebuah rumor yang mengatakan bahwa Scalebound akan dihidupkan kembali oleh Microsoft dan juga Platinum Games. Benarkah demikian? Yuk, kita cari tahu bersama!

Dikabarkan Jika Game Scalebound akan Dihidupkan Kembali oleh PlatinumGames

Game eksklusif yang sudah lama dianggap mati, kini proyeknya mau dihidupkan lagi?

Scalebound sempat menjadi salah satu game eksklusif Xbox paling diantisipasi di mana game tersebut mengajak pemain untuk berpetualang bersama seekor naga raksasa. Mengapa “sempat”? sebab karena masalah yang berkaitan dengan tampila fotorealistik dan fitur online, Scalebound berakhir dibatalkan pada Januari 2017.

Scalebound sendiri pertama kali diumumkan pada E3 2014, namun masalah pengembangan terjadi begitu cepat. Tanggal rilis yang awalnya dijadwalkan pada akhir 2016, berujung diundur ke 2017 hingga akhirnya resmi dibatalkan. Kini, setelah kurang enam tahun sejak dibatalkan, muncul informasi mengejutkan mengenai Scalebound.

Informasi terbaru mengenai Scalebound datang dari podcast Xbox Era yang dipandu oleh seorang insider dengan kredibilitas tinggi yaitu Shpeshal_Nick. Menurut insider tersebut, PlatinumGames selaku developer dan Microsoft selaku pemiliki IP, saat ini tengah dalam tahap diskusi awal untuk menghidupkan kembali Scalebound.

Mengingat diskusi tersebut masih ditahap awal, belum diketahui apakah nantinya proses pengembangan Scalebound akan dilanjutkan atau dimulai dari awal. Namun, besar kemungkinan jika Platinum akan meminta Microsoft untuk mendanai pengembangan game petualangan tersebut dan menerbitkannya seperti rencana terdahulu.

Bukan Kali Pertama Ada Ketertarikan untuk Mengembalikan Scalebound

Banyak gamer yang kecewa proyek game ini dibatalkan

Perlu diketahui jika ini bukan kali pertama Platinum tertarik untuk mengembalikan Scalebound. Pada 2019 kemarin, Head Studio – Atsushi Inaba menyebut bahwa Platinum ingin mengembalikan Scalebound jika diberi kesempatan. Sutradara Scalebound – Hideki Kamiya bahkan sempat mengajak bos Xbox yaitu Phil Spencer untuk bersama-sama menghidupkan kembali Scalebound.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Scalebound atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version