[Rumor] Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty Segera Tuju PC

in ,
Gm 567144ec E9b7 4ee2 99d7 1c597245994c Mgs

Sejak hengkangnya Hideo Kojima dari Konami, franchise Metal Gear seakan disiasiakan begitu saja. Bahkan nama baiknya sempat tercoreng setelah Konami merilis Metal Gear Survive yang bisa dikatakan keluar jalur dari apa yang selama ini telah dibangun oleh Kojima untuk membesarkan namanya di industri video game.

Langkah yang dilakukan Konami terhadap franchise ini malah semakin membuat fans geram dan semakin putus harapan melihat petualangan Snake dilanjutkan entah sebagai seri sekuel ataupun prekuel di masa depan.

Akan tetapi, sebenarnya masih ada harapan lain yang bisa dilakukan Konami untuk menarik minat para fans terhadap franchise ini yaitu dengan merilis sebuah remastered atau sekedar memporting seri lamanya ke PC mengingat seperti yang kita ketahui sendiri berkat dirilisnya Metal Gear Solid V ke platform “master race” tersebut, mulai banyak fans baru yang ingin menjajal seri sebelumnya.

Menariknya, menurut rumor yang tersebar di forum Resetera baru-baru ini, Konami dikabarkan berniat untuk menghadirkan Metal Gear Solid dan Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty ke PC. Informasi ini sendiri dibagikan oleh seorang leaker dengan username Potterson yang rekam jejaknya bisa dikatakan dapat dipercaya. Informasi ini kemudian dikonfirmasi oleh moderator dari thread tersebut yaitu Jawmuncher.

Metal Gear Solid 2 Scaled

Sebagai informasi, dua seri tersebut juga sebelumnya pernah rilis di PC namun portingannya sendiri bisa dibilang kurang maksimal apalagi untuk standar gaming saat ini.

Masih belum jelas apakah dua seri klasik tersebut akan mendapatkan perombakan dari segi visual atau hanya sekedar portingan saja. Jika hanya sekedar portingan saja semoga Konami tetap memberikan opsi setingan grafis serta menaikkan performanya menjadi lebih baik lagi.

Namun tetap saja kabar ini masihlah sekedar rumor yang kebenarannya belum tentu terjadi, kita nantikan saja informasi selanjutnya dalam beberapa waktu kedepan


Baca juga artikel seputar Metal Gear, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]