[Rumor] Nintendo Ingin Bawa Sora ke Super Smash Bros, Tapi Dicegah oleh Disney

in , ,

Kehadiran Byleth sebagai karakter DLC baru di Super Smash Bros. Ultimate memang sempat menimbulkan suatu friksi tersendiri bagi para komunitasnya. Dibalik berjibun seruan dan tekanan agar Nintendo mau menghadirkan karakter-karakter ikonik dari luar dunia Nintendo seperti Dante, Master Chief, hingga mungkin Sora dari Kingdom Hearts, Masahiro Sakurai selaku director justru malah mengumumkan lagi karakter Fire Emblem kedelapan dalam game fighting penuh crossover tersebut.

Untungnya, Byleth memang tidak akan menjadi karakter DLC yang terakhir bagi seri Smash Ultimate. Sakurai sendiri rupanya masih mau memberikan secerca harapan kepada para fans dengan menghadirkan seri character pass kedua berjumlahkan sebanyak 6 karakter yang identitasnya hinggat saat ini masih dirahasiakan.

Memang sangatlah begitu spekulatif untuk menerka siapakah sosok asli dari keenam karakter itu ? Namun menurut bocoran rumor yang pernah diungkapkan oleh pihak Game Informer dimana entah rumor ini nantinya bisa saling berkaitan atau tidak, Nintendo sendiri kabarnya dilaporkan pernah berupaya untuk mengajak Sora ikut ke dalam bagian roster Super Smash Bros. Hal itu pun disampaikan langsung melalui sebuah program acara podcast “Kinda Funny Gamecast” yang sempat mereka adakan pada akhir Januari lalu.

Pembahasan mengenai karakter Sora dan Super Smash Bros dimulai sejak menit 26:51. Imran Khan selaku editor Game Informer mengatakan bila pihak Nintendo pernah langsung mengajukan suatu negosiasi ataupun mungkin proposal agar mereka diperbolehkan membawa karakter Sora ke Smash. Menariknya, Nintendo tidak memohon izin tersebut kepada Square Enix, melainkan justru kepada pihak Disney Japan. Mengingat, mereka (Disney) kabarnya juga punya hak terhadap karakter Sora dan seri game Kingdom Hearts.

Entah apa alasannya, Disney sendiri (dilaporkan oleh Imran Khan) telah menolak dan seolah membuat keberadaannya tidak pernah kita rasakan di seri Super Smash Bros Ultimate. Kebetulan, Imran tidak memberikan info lebih lanjut mengenai kapan waktu pengajuan Nintendo untuk karakter Sora itu berlangsung plus juga seri “Smash” mana yang dimaksud. Apakah memang betul-betul ditujukan untuk Seri Super Smash Bros Ultimate atau malah seri-seri Smash sebelumnya ?

Jika info yang didapat oleh Imran memang terbukti benar, harus diakui, cukup tipis nampaknya peluang untuk bisa menyaksikan kehadiran pendekar Keyblade tersebut sebagai karakter DLC edisi kedua di Super Smash Bros. Ultimate. Namun di satu sisi, para fans setidaknya masih bisa mengharapkan adanya karakter-karakter video game ikonik lain seperti Dante, Master Chief, atau bahkan Crash Bandicoot yang kini sedang gencar-gencarnya dirumorkan.


Baca pula informasi lain terkait Super Smash Bros, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]