[RUMOR] Proses Penjualan Studio Gearbox Masuki Tahap Akhir

Studio Gearbox

Studio Gearbox – Beberapa bulan yang lalu, beredar laporan mengenai Embracer Group sedang mempertimbangkan untuk menjual Gearbox, studio dibalik franchise populer Borderlands sebagai bentuk restruktur perusahaan.

Dan sepertinya, proses penjualan tersebut kini sudah berada ditahap akhir. Baru-baru ini beredar kabar bahwa proses penjualan sedang berjalan dan studio ini akan dijual ke pihak ke-3 dan dalam proses finalisasi.

Proses Penjualan Studio Gearbox Masuki Tahap Akhir

Proses Penjualan Sudah Dalam Tahap Akhir

Dilansir dari Kotaku, CEO Gearbox yang juga Co-founder perusahaan, Randy Pitchford telah berbicara kepada para staffnya pada awal minggu ini dimana dirinya menjelaskan bahwa keputsan telah diambil mengenai masa depan studio.

Sumber yang mengetahui informasi ini mengatakan bahwa berita mengenai masa depan studio tersebut akan dibagikan pada bulan depan. Pitchford sendiri telah menjelaskan kepada para staff selama beberapa bulan ini bahwa ada 3 kemungkinan.

Kemungkinan pertama adalah Studio tersebut akan bertahan dengan Embracer. Kemungkinan selanjutnya adalah studio ini akan dijual kepada pihak lain. Dan kemungkinan terakhir adalah melakukan buyout dan kembali menjadi independen.

Dan diketahui juga bahwa Gearbox berada di skenario ke-2 dimana studio ini dijual kepada pihak lain yang masih belum disebutkan. Masih belum diketahui juga berapa harga studio ini dimana Embracer sendiri membeli studio Borderlands tersebut seharga 363 Juta US Dollar pada tahun 2021 lalu.

CEO Studio Gearbox Berikan Komentar

Randy Pitchford Berikan Komentar

Randy Pitchford memberi komentar kepada kotaku mengenai rumor yang beredar ini. “Saya senang bahwa apa yang akan kami lakukan cukup menarik bagi orang-rang sehingga kamu ingin membuat cerita tentang kami kepada para pembaca”.

“Saya teranjung karena perusahaan kami menjadi topik rumor, spekulasi, dan diskusi. Dan seperti biasanya, kami akan membagikan apapun proyek yang akan diumumkan atau berita sembari kami bekerja keras menuju misi kami untuk menghibur dunia”,ungkap sang CEO.

Randy Pitchford tidak menepis ataupun membantah rumor yang beredar dan memberikan pernyataan yang cukup menarik. Hal ini mengindikasikan bahwa rumor yang beredar bisa saja benar.

Dan jika memang ini benar, maka Gearbox merupakan salah satu studio yang selamat dari penutupan ataupun PHK yang dilakukan oleh Embracer Group dalam rangka melakukan restrukturisasi.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version