[Rumor] PS5 Bakal Support Backward Compatibility dari PS4, PS3, PS2, Hingga PS1

paopbnaigna

Sebelumnya PS 5 memang diberitakan bakal mendapat Backward Compatibility. Jadi tidak mengejutkan lagi jika rumor seperti ini akan beredar. Namun tetap saja jika mereka mampu melakukan Backward Compability mulai dari PS 4 hingga yang terkuno PS 1, hal ini tentu membuat PS5 menjadi hal yang paling istimewa.

Meski demikian semua ini masih rumor, tapi tidak dipungkiri bahwa PS 5 memiliki potensi untuk melakukan backward Compability. dilansir thegamer.com bukan berarti PS5 akan memiliki CD rom yang mampu menjalankan teknologi kuno, mungkin mereka akan memilih untuk menjalankan versi digitalnya saja. Disisilain menurut famitsu.com yang diterjamahkan oleh akun twitter @bk2128, pada saat ini developer sedang berkerja keras untuk bisa melakukan verifikasi apakah PS 5 mampu dengan sempurna melakukan backward compability dengan PS4.

https://twitter.com/PSErebus/status/1178761535918882817

Sepertinya rumor ini sedikit memberikan setitik harapan agar hal ini terjadi, terbukti dari hal diatas yang menyatakan bahwa developer PS5 sedang mengusahakan hal ini. Ditambah dari tweet yang dilakukan @PSErebus yang mengatakan jangan menjual game-game PS1, PS2, PS3, PS4. Namun, tetap saja rumor tetaplah sebuah rumor, selama belum ada pemberitahuan resmi terhadap hal ini.


Jadi bagaimana pendapatmu? Apakah kamu menantikan hal ini benar-benar terjadi? Apa yang akan terjadi jika ini benar-benar terjadi? Tulis di kolom komentar ya? Semoga bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.


Sumber: GameRant, The Gamer,

Twitter: PSErebus, bk2128


Baca juga informasi menarik lainnya terkait dengan PS 5 atau artikel keren lainnya dari Rajendra.

Exit mobile version