[Rumor] Resident Evil 8 Kemungkinan Besar akan Diumumkan Lewat Event PlayStation 5

in , , , , ,

Rumor seputar Resident Evil 8 kembali mengemuka setelah AestheticGamer aka Dusk Golem membagikan informasi baru melalui postingan Twitter-nya. Dirinya meyakini 99%  bahwa Resident Evil 8 akan diumumkan lewat event PlayStation 5 yang seharusnya diselenggarakan tanggal 5 Juni kemarin, namun akhirnya ditunda karena Sony ikut menghormati gerakan #BlackLivesMatter yang tengah berlangsung di Amerika dan Eropa hingga saat ini.

Selain itu, dia juga menyebut bahwa langkah untuk memotong harga keseluruhan franchise Resident Evil di berbagai platform juga sebenarnya sengaja dilakukan Capcom untuk menyambut event tersebut.

 

Meskipun bisa saja hal tersebut hanyalah kebetulan semata, namun jika dipikir-pikir lagi pernyataannya bisa dibilang masuk akal. Bisa saja memang Capcom sengaja memanfaatkan momen pengenalan pertama Resident Evil 8 dengan mendiskon harga keseluruhan franchise agar para gamer yang tergoda dengan RE 8 tertarik juga untuk membeli seri sebelumnya terlebih dahulu.

Bahkan untuk Resident Evil 7 sendiri mendapatkan potongan harga yang cukup besar diberbagai platform. Sebagai contoh, di Steam saja kamu bisa mendapatkan Resident Evil 7 dengan harga Rp 79.199. Resident Evil 8 ini kabarnya memang memiliki keterikatan cerita dengan seri ketujuhnya, dimana Ethan Winters akan kembali hadir sebagai protagonis utama bersama Mia sang istri yang dikatakan akan kembali memiliki peranan penting dalam ceritanya nanti.

Akan tetapi dengan ditundanya event tersebut, apakah Capcom akan membuat sebuah event khusus untuknya atau memilih menunggu Sony hingga mereka siap menyelenggarakan event PlayStation 5 nantinya? kita nantikan saja kabar selanjutnya.


Baca juga artikel mengenai Resident Evil 8, atau artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]