[Rumor] Rockstar Mau Remake Seri Red Dead Redemption Pertama

xAoC4PSEprdNzmjMx5e6MU

Akan ambil banyak formula RDR 2?

Melalui review yang sudah kami kupas di tahun lalu, kita semua bisa sepakat bila Red Dead Redemption 2 merupakan satu game AAA yang luar biasa. Game terkini buatan Rockstar tersebut memang seolah telah berhasil dalam meneruskan tongkat estafet dari seri pertamanya. Dan bila berbicara mengenai game pertama Red Dead Redemption, kebetulan telah tersiar pula kabar bahwa Rockstar sepertinya tidak akan pernah lupa terhadap game open world wild west yang sudah lama rilis di konsol generasi sebelumnya itu.

Dilansir melalui suatu rumor yang diungkapkan oleh salah satu user Reddit bernama throwaway11113454, ia mengaku punya teman dekat yang bekerja sebagai Environment Artist di studio Rockstar dan telah memberikan dirinya sejumlah info penting. Disamping bahwa ia mengabarkan bahwa Rockstar tengah mengerjakan versi DLC dari Red Dead Redemption 2 bertemakan alien yang ditargetkan siap rilis pada awal tahun 2020 mendatang, “throwaway” juga memberi info tentang keberadaan hal-hal baru yang terkait dengan seri pertama Red Dead Redemption.

Game yang dibintangi oleh John Marston tersebut dikabarkan siap untuk muncul kembali. Tidak dalam versi remaster, Rockstar rupanya ingin menghidupkan kembali seri Red Dead Redemption 1 dalam wujud remake. Meski terlihat mengejutkan mengingat rumor tentang game baru Rockstar yang beredar selama ini lebih merujuk pada keberadaan GTA VI ataupun Bully 2, throwaway menjelaskan bila versi remakenya tersebut sengaja dibuat dalam rangka merayakan peringatan 10 tahun berdirinya franchise Red Dead Redemption.

Karena bertajuk 10 tahun, Rockstar awalnya berencana untuk merilis Red Dead Redemption remake pada sekitaran Desember 2020 mendatang. Namun karena terdapatnya sejumlah bug dan masalah yang menghambat pengerjaan para tim developer, Rockstar secara realistis mungkin akan memundurkan jadwal rilisnya di sekitaran bulan Januari 2021.

 

Dalam versi remakenya ini, Rockstar akan mengimpor banyak fitur dan formula gameplay yang sudah biasa mereka peragakan pada Red Dead Redemption 2. Selain akan kembali mengundang Rob Wiethoff selaku pengisi suara John Marston, mapnya sendiri pun akan sedikit diperluas dengan balutan grafis yang lebih kekinian. Tak ketinggalan pula dengan Aspek ceritanya yang akan mereka tambah demi memperjelas peran serta keberadaan John Marston di seri RDR 2

Walau mungkin saja rumor ini bisa terkesan mengada-ada, Take Two selaku pihak induk perusahaan sempat memberi info bila Rockstar kini akan mulai bekerja secara lebih frekuentif dalam memproduksi game. Lewat ungkapan tersebut, banyak analis memprediksi bila di tahun 2019 ini Rockstar siap untuk mengumumkan keberadaan game terbarunya yang akan rilis pada tahun 2020 mendatang. Entah itu memang betul RDR 1 versi remake, Bully 2, hingga GTA VI, atau malah merupakan IP game baru.

Sumber: Reddit (via Gamerant)


Baca pula informasi lain terkait Rockstar, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version