[Rumor] Sony Berencana untuk Absen Lagi di E3 2020 ?

DsEuc54WsAABizL

Sebagai salah satu event gaming besar atau sering kali dianggap yang paling besar, bisa tampil maupun menghadiri acara E3 memang betul-betul membawa suatu kehormatan yang membanggakan. Namun khusus bagi Sony, mereka seperti mempunyai pemikiran lain ketika memutuskan untuk absen pada tahun 2019 kemarin. Sehingga di tahun 2020, nampak muncul pertanyaan apakah mereka masih akan tetap melanjutkan budaya yang sama seperti tahun lalu, atau malah mulai berupaya untuk mencoba kembali?

Menurut rumor yang kini sedang beredar, pihak media Video Game Chronicles (VGC) melalui beberapa sumbernya baru saja memberikan sinyal bila Sony lagi-lagi akan absen di event E3 2020. Ketidakhadiran Sony sendiri di event tersebut kabarnya disesalkan oleh sejumlah pihak. Sehingga sumber lain yang dimiliki oleh VGC pun juga turut menyampaikan bila kini tengah ada suatu negosiasi yang sedang berjalan antara pihak organizer E3 dengan Sony demi menjelajahi berbagai kemungkinan yang ada, termasuk membuat Sony bisa turut memeriahkan kembali event E3.

VGC tak ketinggalan juga ikut melaporkan adanya indikasi bahwa acara E3 2020 nanti akan berjalan secara lebih berbeda dibanding tahun lalu. Menilik dari adanya pergantian CEO dan sejumlah staf di tubuh Entertainment Software Association (ESA) selaku penggagas E3, kabarnya mereka telah menetapkan kebijakan yang bisa saja mungkin sudah membuat negosiasinya dengan Sony masih belum menemui titik temu yang pasti.

Menariknya, desas-desus berikut seolah nampak mulai memotivasi sang rival, Microsoft untuk bisa semakin habis-habisan di pagelaran E3 2020. Melalui konsol Xbox Series X yang dipunya, mereka ditengarahi akan siap menawarkan banyak sekali hal yang diekspektasikan mampu memberi Sony dan konsol PS5 sebuah perlawanan yang sepadan.

Sementara dengan mungkinnya Sony untuk melewatkan lagi event E3, mereka sendiri memang sudah lama mempunyai semacam acara eksklusif yang bisa selalu diselenggarakan sewaktu-waktu secara streaming melalui State of Play. Sehingga cukup menarik untuk menantikan apakah pengumuman perdana dari wujud konsol PS5 akan lebih ingin Sony tunjukan pada acara tersebut ketimbang pada acara yang lebih bersifat teatrikal dan besar seperti E3 ?

Sumber: VGC


Baca pula informasi lain terkait Sony, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version