[Rumor] Xbox Series X Dapat Mendukung Akses ke Layanan Steam dan Epic Store

xbox steam epic

Jadi konsol PC ?

Persaingan di ranah konsol generasi terbaru kini telah mulai dibuka kembali melalui pihak-pihak yang selama ini selalu kita kenal. Baik itu dari Sony dengan konsol PS5 maupun Microsoft dengan konsol Xbox Series X-nya, keduanya tengah sama-sama berupaya untuk menawarkan pengalaman bermain game yang semenarik mungkin.

Bila membahas mengenai keberadaan Xbox Series X, konsol ini kebetulan telah menjadi satu-satunya konsol next gen yang baru saja  menampakkan wujud di hadapan para pemainnya. Bentuknya yang tergolong sangat vertikal seolah telah membuat para pemain cukup bertanya-tanya dengan kapabilitas yang dimiliki oleh konsol milik Microsoft tersebut. Jika konsol PS5 saja dirumorkan siap memiliki cakupan backward compatiblity yang luas, Xbox Series nampak juga tak ingin kalah dalam menawarkan potensi yang mungkin dapat memancing perhatian banyak khalayak.

Meski belum dikonfirmasikan secara pasti oleh pihak Microsoft, belakangan telah beredar rumor bahwa Xbox Series X akan menjadi konsol game pertama yang dapat menyokong layanan Steam dan Epic Games Store sekaligus di saat bermain. Disampaikan langsung oleh media gaming asal Italia yang bernama Game Experience, mereka menginfokan jika Xbox Series X akan diperlengkapi sebuah fitur yang memungkinkanmu untuk bisa mengakses OS dari Windows 10 demi dapat memainkan segudang etalase dari beragam game-game PC di sana.

Hal itu pun akhirnya memunculkan suatu persepsi penting yang mengisyaratkan seolah tidak hanya game-game dari Microsoft Store saja yang nantinya akan bisa kamu pakai dan manfaatkan. Keberadaan nama platform Steam, hingga pesaingnya seperti Epic Games Store kerap menjadi bahan pembicaraan yang mengiringi keberadaan rumor fitur tersebut. Bahkan bila rumor ini terbukti benar sekalipun, peluang melihat platform-platform game digital lain seperti GOG dan Itch.io untuk bisa ikut diintegrasikan ke dalam konsol Xbox Series X juga nampak terbuka sekali dengan sangat lebar.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walau masih terkesan spekulatif untuk diharapkan, bukanlah sebuah rahasia lagi bila Microsoft kini telah mulai ingin semakin menyatukan dimensi dari dunia game PC dan Xbox. Kemunculan game Gears 5 dan Halo: The Master Chief Collection yang bisa kamu jumpai di Steam merupakan salah satu bukti yang amat menyeriusi upaya mereka. Belum ditambah  dengan adanya sebagian game-game baru produksi Xbox Game Studios yang dikonfirmasi juga akan ikut rilis di sana (Steam).

Mengingat ini mungkin bisa menjadi sebuah potensi fitur yang tergolong cukup ambisius, konsol Xbox Series X sendiri telah diketahui akan memanfaatkan penggunaan chipset CPU yang superior beserta dengan SSD yang seolah siap membuat perannya tidak terlalu kalah dengan perangkat PC gaming kelas atas. Konsol generasi baru buatan Microsoft tersebut dijadwalkan siap meluncur pada sekitaran akhir 2020 mendatang bersamaan dengan konsol PS5.

Sumber: Game Experience (via Segment Next)


Baca pula informasi lain terkait Xbox Series X, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version