Saingi Goat Simulator, Kini Kamu Akan Menggila Sebagai Merpati Di Pigeon Simulator

in ,

Kamu tentunya masih ingat dengan Goat Simulator yang dulu dirilis pada 2014 dan menjadi salah satu game simulasi yang membuat genrenya sendiri yaitu ridiculous simulator atau simulator konyol seperti Surgeon Simulator, Job Simulator, Garbage Truck Simulator, dan berbagai simulator menggelikan lainnya. Meskipun memiliki banyak game dari developer yang berbeda, namun tidak banyak game-game tersebut yang memiliki semangat kekonyolan yang sama dengan Goat Simulator.

Namun, sepertinya hal itu akan terjawab tahun ini, karena bila kamu merindukan kegilaan dan ketidak-masuk-akalan yang dimiliki Goat Simulator maka kamu pastinya akan menyukai game terbaru yang berjudul Pigeon Simulator 2019 ini. Sesuai judulnya di game ini nantinya kamu akan berperan sebagai seekor merpati yang akan berterbangan di daerah perkotaan yang dipenuhi oleh gedung, orang lalu-lalang, dan tentunya berbagai barang untuk kamu hancurkan. Ya kamu yang sudah familiar dengan Goat Simulator tentunya sudah mengerti bagaimana game ini nantinya. Kamu bisa melihat sedikit gameplay trailer-nya di bawah ini:

 

Dari teaser pendek tersebut kita dapat melihat berbagai kegilaan yang kita rindukan mulai dari terbang dan menabraki segala sesuatu yang ada, mengangkat orang-orang yang ada, hingga menembakkan kotoran burung (yaa, kotoran layaknya burung merpati aslinya). Namun karena game ini merupakan ridiculous simulator maka kamu tidak hanya akan menembakkan kotoran biasa, melainkan kotoran yang bersifat proyektil layaknya peluru. Efek peluru kotoran ini sendiri mampu melontarkan orang-orang NPC dalam game ini dan bahkan meledakkan benda-benda seperti kios hot dog.

Sayangnya game ini belum memiliki tanggal rilis, atau lebih tepatnya masih dalam tahap pengembangan oleh Kevin Suckert @Der_Kevin yang merupakan bagian pengembang dari Bossa Studio UK yang juga pernah mengembangkan Surgeon Simulator dan I am Bread. Kevin sendiri awalnya hanya membagikan trailer pendek di atas yang mungkin lebih cocok disebut demo tersebut dalam sebuah thread di Reddit yang berjudul Pigeon Simulator 2019. Thread ini sendiri mendapat respon yang sangat masif dari para pengguna Reddit hingga mendapat 127 ribu voting dan juga 3 ribuan komentar.Belum ada kejelasan apakah game ini merupakan ‘next project’ untuk Bossa Studio, atau hanyalah proyek iseng sampingan dari Kevin.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Game simulator atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact at [email protected]