Dipecat dari OpenAI, Sam Altman Langsung Direkrut Microsoft

Sam Altman

Entah mimpi buruk apa yang menimpa dewan direksi OpenAI. Baru saja mereka mengumumkan kalau perubahan posisi CEO 2 kali dalam selang kurang dari seminggu, kini mantan pegawai mereka satu persatu digocek oleh perusahaan lain.

Orang yang dimaksud tentu saja adalah Sam Altman yang sebelumnya menjabat sebagai CEO dari OpenAI, sebelum akhirnya dipecat oleh dewan direksi. Posisinya untuk seketika digantikan oleh Mira Murati dan langsung digantikan lagi oleh Emmett Shear, mantan CEO Twitch.

Belum Seminggu Dipecat, Sam Altman Langsung Direkrut Microsoft Lewat Satya Nadella

Langsung direkrut tak sampai seminggu dipecat

Sayangnya berita panas ini tidak berhenti sampai disana saja. Pasalnya, tidak lama sejak Sam diumumkan pemecatannya, ia langsung direkrut oleh rekan bisnis mantan perusahaannya, yaitu Microsoft.

Ia juga tidak sendiri. Greg Brockman sebelumnya sebagai cofounder OpenAI juga memutuskan untuk bergabung setelah dia memutuskan resign dari perusahaan yang sudah lama ia bangun ini.

Gercep rekrut eks CEO OpenAI

Posisi mereka di Microsoft dibeberkan oleh Satya, CEO Microsoft lewat akun X. Dalam cuitan singkatnya ini, Satya mengungkapkan kalau kerjasama mereka dengan OpenAI masih akan terus terjalin melalui CEO interim baru Emmett Shear. Dia juga ungkap akan perlahan mengenal lebih dekat bagaimana kerja mantan CEO Twitch ini.

Hanya saja pria ini juga umumkan kalau mulai sekarang Sam Altman dan Greg Brockman akan bergabung untuk memimpin sebuah tim riset AI baru. Pergerakan Microsoft ini tentu sangatlah cepat mengingat pemecatan Sam baru terjadi akhir pekan lalu.

OpenAI Mungkin juga Akan Kehilangan Mira Murati

CTO OpenAI juga buka suara

Sam sendiri juga sempat retweet cuitan Satya, Sebagai bentuk konfirmasi kalau apa yang ditulis bos barunya ini benar adanya. Pria keturunan India ini juga membalas di komentar kalau dia sangat bersemangat dalam menerima Sam menjadi bagian dari proyek baru.

Disisi lain, Mira Murati yang sekarang menjabat sebagai CTO di OpenAI tampaknya juga mengungkapkan perhatiannya terhadap hal yang terjadi di OpenAI belakangan ini. Mira memang sempat ditunjuk sebagai CEO Interim OpenAI untuk beberapa saat.

Namun, jabatan itu langsung dicabut dan tergantikan oleh Emmett Shear. Mira kemudian juga menuliskan cuitan kalau “OpenAI bukan apa-apa tanpa orang didalamnya.” Mungkin saja ini isyarat kalau dia akan meninggalkan perusahaan tersebut.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version