Negosiasi Berhasil, Sam Altman Kembali ke OpenAI Sebagai CEO

Sam Altman Kembali

Drama politik di OpenAI sepertinya sudah sampai ke babak terakhir. Usaha OpenAI dalam menggaet Sam Altman kembali sebagai CEO berbuahkan hasil. Pasalnya pria yang sudah direkrut oleh Microsoft ini bakal kembali ke perusahaan lamanya.

Berita ini tentu cukup mengejutkan (sekali lagi) mengingat dia sebelumnya terlihat cepat sekali dalam menerima tawaran Microsoft. Apa yang membuatnya kembali tertarik untuk menjabat sebagai ujung tombak perusahaan di bidang AI ini?

Sam Altman Kembali Menjabat Sebagai CEO di OpenAI

Kembali menjabat sebagai CEO

Usaha Microsoft dalam menggaet Sam Altman untuk memimpin perusahaan AI baru Microsoft tampaknya berbuah kegagalan. Sam dikabarkan, dan diumumkan langsung oleh OpenAI via X kalau ia akan kembali menjabat sebagai CEO setelah sebelumnya dipecat.

Dalam cuitan X ini, perusahaan asal San Francisco ini kembali menarik Sam sebagai CEO. Yang berarti pemecatannya minggu lalu dibatalkan. Hanya saja, Sam tidak kembali sendiri. Rekan kerjanya Greg Brockman juga dikabarkan kembali.

Greg Brockman juga kembali

Berita sebelumnya, Greg memang memutuskan untuk cabut dari perusahaan yang ia dirikan ini menyusul Sam dipecat. Keduanya juga direkrut bersamaan oleh Microsoft. Dengan negosiasi berhasil ini, berarti keduanya akan kembali sebagai pimpinan di perusahaan pionir kecerdasan buatan tersebut.

Dewan Direksi juga Banyak Berubah

Perusahaan sedang berbenah

Selain kedua orang di atas, ada juga jajaran direksi baru yang akan bergabung kali ini. Nama-nama yang tidak asing seperti Bret Taylor akan menjabat sebagai Chairman, Larry Summers, dan Adam D’Angelo (CEO Quora).

CEO Interim saat ini, Emmet Shear juga mengumumkan kalau dirinya turut senang akan kembalinya Sam. Melalui cuitannya di X, ia mengungkapkan kalau posisi sementaranya ini juga membuatnya tidak yakin apakah tepat atau tidak. Dia senang posisi tersebut dikembalikan ke orang seharusnya setelah 72 jam diisi olehnya.

Satya Nadella selaku CEO Microsoft juga ikut mencuit kalau dia bersama Sam dan Greg setuju kalau keduanya punya tugas yang lebih penting di OpenAI. Ia juga katakan bahwa dia sangat menantikan hubungan yang erat dalam menciptakan AI yang baik bagi generasi kedepan.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version