Samsung Akan Luncurkan Smartphone 5G Murah Gunakan SoC Mediatek

samsung akan luncurkan smartphone 5g murah mediatek

Saat ini mulai banyak vendor yang mulai keluarkan smartphone 5G mereka, namun untuk harganya sendiri masih bisa dibilang “mahal’. Namun, sepertinya tahun 2020 akan menjadi berbeda, dimana mungkin akan banyak vendor yang keluarkan smartphone 5G murah. Hal ini bisa terjadi tentunya setelah dirilisnya chipset 5G  murah dari Mediatek. Diperkirakan, akan tersedia pada Quartal pertama tahun depan di pasaran.

Nah, ada sebuah laporan yang mengatakan jika saat ini, Mediatek dan Samsung tengah membicarakan kerjasama untuk menghadirkan sebuah smartphone 5G murah. Dalam laporan tersebut dikatakan, jika raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut akan gunakan SoC dari Mediatek.

Mereka akan gunakan Procesor dari Mediatek untuk kelas menengah dan menengah ke bawah. Untuk mewujudkanya, Samsung dikabarkan membawa nomor model MT6885 dan MT6873.

Nantinya, Chip 5G smartphone murah dari MediaTek diharapkan bakal digunakan untuk mentenagai seri Galaxy A dan juga Smartphone kelas bawah lainnya. Seperti yang kita tahu, Samsung adalah salah satu perusahaan pertama yang memperkenalkan produk 5G di pasar. Namun, karena keterbatasan konektivitas 5G yang hanya mendukung pada smartphone kelas flagship miliknya, Samsung seperinya kurang puas.

Berbicara mengenai smartphone 5G Murah dan mediatek, tentu saja tak hanya Samsung yang ambil ancang-ancang. Pabrikan smartphone asal China seperti Xiaomi dan anggota dari BBK Group(Oppo, Vivo) juga sudah mempersiapkan hal tersebut. Mereka dikabarkan sudah berkerja sama dengan Mediatek untuk menghadirkan smartphone Android 5G murah di pasaran.

 

Sumber : AndroidHeadlines


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version