Samsung Kenalkan Exynos 1080, Sukses Kalahkan Antutu Qualcomm Snapdragon 865+

in ,
Exynos1080

Samsung secara resmi telah mengenalkan sebuah chipset terbaru mereka, yaitu Exynos 1080. Chipset ini merupakan produk terbaru dari Samsung yang dirancang untuk kalahkan Snapdragon 865+ milik Qualcomm.

Diumumkan oleh Dr. Yimao Cai dari departemen R&D raksasa Korea Selatan, chipset ini dibangun diatas proses fabrikasi 5 nanometer (NM). Dipadukan dengan menggunakan inti prosesor Cortex-A78, serta GPU Mali-G78.

Dalam wawancara tersebut, Dr. Yimao Cai mengatakan jika SoC Exynos 1080 mendapatkan skor benchmark di aplikasi tes AnTuTu lebih dari 650.000 poin. Bisa saja mendapat skor lebih tinggi setelah dilakukan pengoptimalan lebih lanjut.

Exynos 1000

Namun, tetap saja apabila melihat hasil tes rata-rata untuk smartphone berbasis Snapdragon 865 dan Snapdragon 865+ pada bulan Agustus, Exynos 1080 sudah menduduki peringkat teratas AnTuTu.

Seperti yang kita tahu jika data resmi rata-rata skor AnTuTu menyebutkan bahwa yang menjadi pemimpin saat ini adalah Asus ROG Phone 3 dengan skor 615.000 poin.

Diperkirakan, smartphone pertama yang menjalankan Exynos 1080 SoC seharusnya adalah Vivo X60.

Saat ini belum ada informasi tambahan mengenai smartphone tersebut walau saat ini sudah banyak toko ritel di China yang mengiklankan Vivo X60. Sebagai penerus Vivo X50, tentu saja ponsel ini akan menjadi sebuah ponsel dengan kamera yang tak kalah dari Vivo X50.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: [email protected]

 

Rizki Arif Priyanto Nugroho

Written by Rizki Arif Priyanto Nugroho

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]