Samsung S23 Ultra Tawarkan Pengalaman Gaming Luar Biasa, Flagship Ideal Pro Player

Samsung S23 Ultra

Samsung S23 Ultra Gaming – Aktivitas di dunia esports mobile sebegitu membutuhkan sebuah perangkat yang mumpuni. Baik dari aspek performa, reliabilitas, hingga responsivitas. Tidak jarang pula hal yang seperti itu membutuhkan sebuah smartphone flagship khas suatu brand.

Flagship pun tidak bisa sembarangan flagship. Seperti yang kita bahas diatas, ketiga aspek yang harus ada pada sebuah smartphone papan atas untuk bermain game skala esports bukanlah gampang ditemukan untuk saat ini. Karena tidak semuanya mampu mendukung ketiga aspek sekaligus.

Samsung dengan flagship terbaru mereka tahun ini mencoba menjawab ketiga tantangan itu. Lewat seri Samsung Galaxy S23 Ultra, mereka berusaha meracik sebuah smartphone yang layak digunakan oleh seorang pro player sekalipun. Apakah racikan mereka berhasil?

Samsung S23 Ultra, Pendamping Terbaik Pro Player ESports

Performa tertinggi untuk flagship Samsung

Mari kita bahas dari poin performa dulu. Dari dulu hingga sekarang, Samsung memang terkenal dengan kemampuan komputasi kelas atas pada seri smartphone tertinggi mereka. Samsung kali ini menggunakan SoC yang dirancang khusus oleh Qualcomm yaitu prosesor Snapdragon 8 gen 2 For Galaxy.

Sesuai namanya, kalian hanya bisa menemukan SoC ini di smartphone flagship Samsung tahun ini. Lalu, apa yang membedakan dengan Snapdragon 8 gen 2 pada umumnya? Samsung sendiri klaim kalau bagian dapur pacu grafis alias GPU mengalami peningkatan 41% hingga permainan bisa berjalan lancar dan tanpa kendala. Jadi S23 ini tentu terbaik dari segi performa, lebih dari sekedar layak untuk digunakan oleh Pro Player dan pastinya antilagging.

Tangguh dalam bermain game

Poin reliabilitas sendiri berarti sebuah flagship harus setidaknya bisa digunakan dalam durasi permainan game yang panjang. Apalagi kalau seorang Pro Player, kita tahu sendiri durasi permainan pada turnamen itu bukan sebentar. Maka itu, S23 mengusung baterai 5000mAh agar gamer tidak perlu sering-sering mencari colokan charger dan berujung mengurangi kenyamanan bermain game.

Kemudian ada poin terakhir yaitu responsivitas. Tentu ini sedang membahas layar. Karena layar yang responsif adalah urat nadi dari sebuah smartphone flagship. Samsung pun membekali layar S23 dengan Dynamic AMOLED 2X yang punya refresh rate 120Hz, mendukung HDR10+, hingga kecerahan maksimum 1200 nits.

Layar yang responsif 120Hz berarti bisa menampilkan lebih banyak frame dalam satu waktu. Selain terlihat lebih nyaman untuk mata, layar 120Hz juga memberikan informasi lebih banyak per detiknya hingga gamer mampu merespon lebih cepat apa yang ada di layar.

Komitmen Samsung di Dunia ESports

Device sang juara

Ketiga poin diatas ditambah dengan komitmen Samsung untuk terhadap e-sports lewat hadirnya dukungan resmi kepada turnamen Final Snapdragon Pro Seri MLBB. Perangkat yang digunakan tentu S23 Ultra yang sudah kita ceritakan tadi, reliable bahkan untuk Pro Player sekalipun. 

Jadi, kesimpulannya. Samsung memang niat untuk memposisikan brand mereka sebagai smartphone gaming. Smartphone yang tahun ini mereka tawarkan sengaja diracik agar menawarkan tiga poin diatas dan eksekusinya bisa dikatakan baik dan mumpuni.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version