Sang Dataminer Temukan Gambar Controller Nintendo Switch di Red Dead Redemption 2

red dead redemption 2 8

Apakah ini berarti….

Dengan kualitas visualnya, rilis dan hadir platform PC memang adalah sebuah hal yang cukup lazim bagi Red Dead Redemption 2. Sementara untuk Nintendo Switch, sesungguhnya tidak banyak pihak yang mengharapkan kehadiran game buatan Rockstar tersebut di sana.

Namun, apabila berkaca dari mampunya game-game seperti The Witcher 3 untuk diportingkan dengan sangat baik di konsol Switch, mimpi untuk bisa mengendalikan Arthur Morgan dengan Joy-Con maupun Pro-Con nampak dapat membumbung tinggi kembali. Terutama melalui hasil penemuan yang sangat menarik dari sang dataminer satu ini.

Bernama Tez2 (dari akun Twitternya), ia baru saja menemukan semacam gambar bersifat ikon dari Pro Controller Nintendo Switch saat sedang iseng mengubek-ubek game data file dari game Red Dead Redemption 2.

Gambar dalam postingan di akun Twitter @TezFunz2

Gambarnya sendiri memang jelas merupakan gambar Pro Controller dari konsol Switch. Mengingat penempatan dari tombol A/B dan X/Y milik konsol Nintendo memang tertukar dibandingkan dengan lokasi tombol kontroller dari Xbox maupun PC. Namun apakah ini betul-betul menandakan bahwa Rockstar akan membawa game open world wild west nya itu ke Switch ? Sesungguhnya hal tersebut masih belum bisa dibuktikan secara pasti.

Karena ada pula suatu spekulasi yang mengatakan bahwa bocoran gambar Ikon pro Controller di atas mungkin ditujukan untuk keperluan dukungan controller pada versi Stadia. Tujuannya tentu agar kamu dapat memainkan game Red Dead Redemption 2 di Stadia dengan menggunakan Pro Controller kepunyaan Switch.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Selain mengenai penemuan gambar controller, belakangan juga muncul satu petunjuk lain tentang dikeluarkannya info perilisan game Red Dead Redemption 2 di Switch pada sekitaran tahun 2020 dari situs retailer game asal Spanyol yang bernama Instant Gaming.

Cukup terlihat meyakinkankah ?

Namun selama belum ada pemberitahuan yang cukup resmi dari pihak Rockstar maupun Take-Two, ada baiknya apabila kamu menganggap informasi yang kami berikan ini sebagai sebuah “rumor” semata.

Sumber: Twitter, Instant Gaming


Baca pula informasi lain terkait Red Dead Redemption 2, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version